Polisi Temukan Bahan Petasan di TKP Ledakan Grobongan

CNN Indonesia
Jumat, 28 Jan 2022 19:15 WIB
Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa serbuk belerang hingga serbuk petasan dari lokasi ledakan. Ledakan di Grobogan (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa serbuk belerang hingga serbuk petasan dari lokasi ledakan di sebuah rumah di kawasan Pondok Pesantren Darul Masyruh di Kabupaten Grobongan, Jawa Tengah pada Jumat (28/1).

"Barang bukti, dua bungkus plastik berisi serbuk belerang. Satu box kardus berisi bahan petasan," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudussy saat dikonfirmasi, Jumat (28/1).

Ia mengatakan bahwa penyidik juga mengamankan sejumlah pecahan kaca dan genteng yang terdampak ledakan. Selain itu, kata dia, ditemukan satu box tempat makan dari plastik yang berisi bahan petasan.


Polisi juga mengamankan sejumlah serpihan kaleng dan satu buah handphone dari lokasi kejadian.

Iqbal mengatakan penyidik masih melakukan pendalaman terkait dengan peristiwa ledakan itu. Tim laboratorium Forensik (Labfor), kata dia, masih melakukan olah TKP untuk menentukan penyebab kebakaran.

Peristiwa itu pertama kali diketahui usai terdengar ledakan dari sekitar rumah tersebut pada pukul 13.30 WIB. Saksi melihat ada kepulan asap putih di sekitar lokasi.

"Didapat genteng serta pecahan kaca berserakan," jelas dia.

Dalam peristiwa itu, satu orang mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Purwodadi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

(mjo/isn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER