Pesantren di Karawang Terbakar, 8 Meninggal Termasuk Santri

CNN Indonesia
Senin, 21 Feb 2022 20:45 WIB
Sebanyak delapan orang meninggal dalam insiden kebakaran di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot, Kampung Krajan Barat, Karawa Ilustrasi Pemadam Kebakaran. (Antara Foto/Aji Styawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak delapan orang meninggal dalam insiden kebakaran di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot, Kampung Krajan Barat, Desa Manggungjaya, Karawang, Jawa Barat, pada Senin (12/2).

"Hari ini telah meninggal dunia delapan orang, diantaranya para santri dalam musibah kebakaran Pondok Pesantren," Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dalam unggahan akun instagramnya @cellicanurrachadiana, Senin (12/2).

[Gambas:Instagram]

Ia menyebutkan bahwa kebakaran itu terjadi pada sekitar pukul 14.33 WIB. Menurutnya, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting arus pendek listrik.

Jumlah korban musibah kebakaran secara keseluruh berjumlah 13 orang. Dari jumlah itu, delapan orang meninggal dunia, dan lima orang terluka.

"Korban luka-luka sedang mendapat perawatan medis di Klinik Lira Manggungjaya," jelas dia.

Cellica menerangkan bahwa korban rata-rata berjenis kelamin laki-laki. Api. Kata dia, api berkobar di lantai 2 pondok pesantren itu.

Pihak Miftahul menerangkan bahwa ponpes tersebut selama ini telah banyak menghasilkan santri penghafal Alquran.

"Saya pun Insyaallah akan segera mengunjungi lokasi kejadian untuk mengkoordinir penanganan musibah dan bantuan," jelasnya.

(mjo/ugo)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER