1 Jadi Tersangka Kasus Senjata Tajam Usai Laga Persija vs Persib

CNN Indonesia
Rabu, 02 Mar 2022 20:21 WIB
Satu orang ditetapkan tersangka usai bentrokan antara suporter Persija dan Persib di Bogor, Selasa (1/3). Ilustrasi bentrokan massa. (Foto: iStockphoto/grynold)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satu orang ditetapkan sebagai tersangka kepemilikian senjata tajam usai bentrokan antara suporter Persija dan Persib, di Kota Bogor, Selasa (1/3).

Akibat bentrokan itu, polisi sempat mengamankan 26 orang suporter dan menyita satu buah senjata tajam.

"Yang sudah kita tetapkan sebagai tersangka 1 orang, dia menggunakan senjata tajam," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto kepada wartawan, Rabu (2/3).

Menurutnya, bentrokan itu terjadi usai para pendukung menonton pertandingan antara Persija vs Persib.

Pihaknya juga baru mendapat informasi setelah bentrokan antara kedua belah kubu itu pecah. Karenanya, sebagai antisipasi, kepolisian langsung melakukan penyekatan agar bentrokan tak meluas.

"Kemudian kita berhasil melakukan penyekatan terhadap mereka agar tidak ada bentrok susulan dan juga akhirnya kita amankan 26 dengan satu senjata tajam yang berhasil kita amankan," tuturnya.

Berdasarkan informasi warga, lanjut Dhoni, disebutkan ada satu warga yang menjadi korban. Namun, kepolisian masih memastikan apakah yang bersangkutan memang korban bentrokan atau bukan.

"Untuk korban masih dilakukan proses penyelidikan apakah memang, tetapi memang informasi dari masyarakat memang sudah ada korban yang dibawa ke RS," ucap Dhoni.

Sebagai informasi, duel antara Persija dan Persib berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3) malam. Persib berhasil menang dengan skor 2-0 berkat gol David da Silva pada menit ke-14 dan 84.

(arh)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER