KM Putra Barokah Ditemukan di Karawang, Seluruh Awak Selamat

CNN Indonesia
Selasa, 08 Mar 2022 14:28 WIB
Kapal Motor (KM) Putra Barokah SN yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak di perairan Indramayu, ditemukan di perairan Karawang pagi tadi. Kapal Motor (KM) Putra Barokah SN yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak di perairan Indramayu, Jawa Barat, ditemukan pagi tadi. Seluruh awak kapal dinyatakan selamat. Ilustrasi (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Bandung, CNN Indonesia --

Kapal Motor (KM) Putra Barokah SN yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak di perairan Indramayu, Jawa Barat, ditemukan Selasa (8/3) pagi. Seluruh awak kapal dinyatakan selamat.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan tim SAR gabungan bisa berkomunikasi dengan nakhoda kapal bernama Dasman via telepon pada pukul 08.37 WIB.

KM Putra Barokah SN diketahui mengalami kerusakan di bagian kelistrikan sehingga dinyatakan hilang kontak. Menurut rencana KM Putra Barokah akan menuju Sungai Buntu.

"Pukul 10.25 WIB, tim SAR gabungan tiba di KM Putra Barokah SN dalam kondisi aman, 19 people on boat (POB) dalam kondisi selamat dan sehat," kata Deden melalui keterangan tertulis, Selasa (8/3).

Deden menyebut helikopter Basarnas yang sempat diterbangkan mencari kapal telah mendarat di Bandara Kertajati. Kru helikopter itu sempat melihat KM Putra Barokah di Perairan Tanjung Sedari, Karawang.

"Selanjutnya, pada pukul 10.00 WIB, tim SAR gabungan dari Sungai Buntu bergerak menuju KM Putra Barokah SN di Perairan Tanjung Sedari menggunakan dua unit LCR," ujarnya.

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) Putra Barokah dilaporkan hilang kontak di perairan Eretan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Laporan hilangnya KM tersebut disampaikan Kantor SAR Bandung.

Berdasarkan laporan yang diterima, KM Putra Barokah Jaya bertolak dari Pelabuhan Eretan pada Kamis (3/3).

(hyg/fra)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER