Program 15 Hari Berbagi Sehat AICE Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

AICE | CNN Indonesia
Jumat, 25 Mar 2022 18:03 WIB
AICE Group bekerja sama dengan ACT untuk mengirim bantuan kepada korban gempa dan banjir bandang di Pasaman Barat, Sumatera Barat. AICE Group bekerja sama dengan ACT untuk mengirim bantuan kepada korban gempa dan banjir bandang di Pasaman Barat, Sumatera Barat. (Arsip AICE).
Jakarta, CNN Indonesia --

Produsen es krim AICE Group bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu para korban gempa dan banjir bandang di Pasaman Barat, Sumatera Barat. Bantuan ini sebagai bagian dari program #15HariEsKrimAiceBerbagiSehat yang diadakan setiap bulannya.

Brand Manager AICE Group, Sylvana Zhong mengatakan, program tersebut telah konsisten dijalankan sejak 2021. Melalui program #15HariAiceBerbagiSehat, setiap tanggal 15 tiap bulannya, AICE akan hadir berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Di bulan Maret ini, Aice Group bekerja sama dengan ACT membagikan 4.500 pcs es krim kepada para korban di Pasaman Barat, khususnya memberikan kebahagiaan kepada anak-anak korban bencana. Sebelumnya, Aice hadir untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak pejuang kanker di #15HariAiceBerbagiSehat bulan Februari," ujar Sylvana.

Selain itu, lembaga filantropi ACT juga mengirimkan bantuan bahan pokok senilai Rp1,5 miliar untuk korban di Pasaman Barat. Bantuan tersebut berupa beras, pakaian baru, kebutuhan bayi, susu, perlengkapan ibadah, obat-obatan, vitamin, serta alat kebersihan dan sanitasi.

Leader Regional ACT Jakarta-Banten, Muhamad Basair mengatakan, bantuan dengan total berat mencapai 36 ton tersebut berasal dari mitra ACT. Total, ada enam truk yang diberangkatkan ke Pasaman Barat untuk mengirim bantuan.

Presiden Aksi ACT, Ibnu Khajar, mengatakan pihaknya pada 22 Februari 2022 juga sudah mengirimkan bantuan berupa Humanity Food Truck, Humanity Food Bus, armada rescue double cabin, hingga ambulans pre-hospital.

"Kami sampaikan kepada saudara kami di Pasaman Barat, mereka tidak sendirian menghadapi bencana ini. Duka mereka, duka kita. Tangis mereka, tangis kita. Sakitnya mereka adalah sakitnya kita," katanya.

"Tim medis juga sudah kami berangkat, relawan juga sudah kami berangkatkan. Layanan terus berjalan, dapur-dapur umum juga terus diaktifkan. Insyaallah, bismillah, bantuan akan kita lanjutkan sampai recovery," tambah Ibnu.

Sebagai informasi, AICE sendiri menjadi 'Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara' untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Hal ini diumumkan oleh AICE Group dan FIFA beberapa waktu lalu.

Jalinan kerja sama ini bukan saja menjadi bentuk pengakuan FIFA terhadap industri es krim di Asia Tenggara, tetapi juga menunjukkan pengakuan serta kepercayaan yang tinggi terhadap merek dan kualitas produk AICE.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER