MRT Izinkan Penumpang Buka Puasa di Kereta Selama Ramadan

CNN Indonesia
Senin, 04 Apr 2022 11:28 WIB
MRT menyampaikan waktu maksimum berbuka puasa maksimal 10 menit sejak azan magrib. PT MRT Jakarta mengizinkan penumpang untuk berbuka puasa di dalam kereta selama Ramadan dengan sejumlah ketentuan. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

PT MRT Jakarta mengizinkan penumpang untuk berbuka puasa di dalam kereta selama Ramadan dengan sejumlah ketentuan. Informasi itu disampaikan melalui akun instagram resmi MRT Jakarta.

"Selama bulan Ramadan, MRT Jakarta menerapkan kebijakan untuk memperbolehkan teman-teman membatalkan puasa saat berada di dalam Ratangga serta area berbayar yang ada di stasiun," tulis MRT, dikutip Senin (4/4).

Berdasarkan aturan yang disampaikan, penumpang diperbolehkan berbuka puasa dengan air mineral dan buah kurma.


MRT tidak mengizinkan penumpang berbuka puasa dengan teh, kopi, sirup, soda atau minuman selain air mineral, makanan kecil atau sejenisnya, nasi serta lauk pauk serta makanan siap saji atau sejenisnya.

MRT menyampaikan waktu maksimum berbuka puasa maksimal 10 menit sejak azan magrib. Masker dapat dibuka sementara waktu saat berbuka dan digunakan kembali setelah selesai makan dan minum.

Penumpang juga tidak diperkenankan berbicara saat membuka masker.

"Tetap menjaga kebersihan di dalam kereta serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19," dikutip dari unggahan MRT.

PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI sebelumnya juga membolehkan penumpang untuk berbuka puasa di KRL selama Ramadan. Petugas di dalam perjalanan KRL juga akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa.

"KAI Commuter memperbolehkan para pengguna untuk membatalkan puasanya hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa saat berada di dalam perjalanan KRL," ungkap VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba melalui keterangan resmi, Minggu (3/4).

(yoa/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER