PGN dan Subholding Gas Grup Gelar CSR dengan Safari Ramadhan

PGN | CNN Indonesia
Senin, 11 Apr 2022 14:37 WIB
PGN dan Subholding Gas Grup kembali menyelenggarakan program CSR melalui kegiatan Safari Ramadgan 1443H di wilayah Sekayu, Banyuasin, Sumatera Selatan. PGN dan Subholding Gas Grup menyalurkan bantuan kepada 1.044 yatim piatu di wilayah Sekayu, Banyuasin, Sumatera Selatan sebagai bagian dari program CSR Safari Ramadhan 1443 H. Foto: (Arsip PGN)
Jakarta, CNN Indonesia --

PGN sebagai Subholding Gas Pertamina, bersama dengan PGN Grup Pertagas, PGN LNG, PGASSOL, dan SENA kembali menyelenggarakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) melalui kegiatan Safari Ramadhan 1443H di Mesjid Atika Sekayu Sumatera Selatan.

Kegiatan yang bertema "Energi Untuk Istiqomah" ini diselenggarakan pada Sabtu (94), sekaligus menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1443 H Subholding Gas Grup.

Selain itu, dalam kegiatan Safari Ramadhan di Sekayu, Subholding Gas Grup juga menyalurkan bantuan kepada 1044 anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta kepada Yayasan Al-Fath, DKM Nurul Iman Talang Duku, Warga Soal Baru, dan Panti Asuhan El Nuza.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Achmad Muchtasyar dalam sambutannya berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak yatim piatu dan Yayasan-yayasan yang menerima.

Mengusung tema "Energi Untuk Istiqomah", dia berharap Subholding Gas Grup dapat menjaga amanah berkesinambungan dalam menyalurkan energi baik untuk kepentingan masyarakat.

"Gas adalah suatu energi bersih yang memiliki keunggulan ramah lingkungan dan hemat. Doakan kami untuk menjaga amanah tersebut dan bersama-sama membangun Kabupaten Musi Banyuasin," ujar Achmad.

Yudi Herzandi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap bantuan yang diberikan oleh Subholding Gas Grup. Dia menyatakan bahwa masyarakat sangat merasakan manfaat dari keberadaan jargas.

"Di samping harganya yang cukup bersaing, warga juga tidak kesulitan mencari gas di malam hari. Kehadiran gas melalui pipa jargas lebih praktis," ujar Yudi.

Yudi juga menyampaikan harapannya terkait penambahan jumlah pelanggan di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Hingga saat ini sudah terdapat 10.200 pelanggan jaringan gas rumah tangga di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

"Semoga ke depannya jaringan gas rumah tangga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat disetiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Musin Bayuasin," ujar Yudi.

(aor/aor)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER