Anggota DPR Fraksi PDIP Herson Mayulu Meninggal Dunia

CNN Indonesia
Minggu, 17 Apr 2022 16:06 WIB
Anggota DPR Herson Mayulu Meninggal dunia pada Minggu (17/4) sekitar pukul 09.15 WIB di RS dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Ilustrasi. (Istockphoto/PeopleImages)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota Komisi V DPR dari fraksi PDIP Herson Mayulu Meninggal dunia. Herson meninggal pada Minggu (17/4) sekitar pukul 09.15 WIB di RS dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Kabar itu dibenarkan oleh rekan separtai Herson, Rifqinizamy Karsayuda.

"Betul [meninggal dunia]," ujar anggota Fraksi PDIP, dari Komisi II Rifqinizamy Karsayuda kepada CNNIndonesia.com, saat dikonfirmasi, Minggu (17/4).

Rifqi mengatakan, Herson meninggal karena mengalami sakit komplikasi. Namun, ia tak menyebut secara rinci sakit yang dialami Herson.


Dikutip dari laman resmi DPR, Herson sebelumnya merupakan bupati hingga anggota DPRD di wilayah Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Ia menjabat Bupati di wilayah tersebut selama dua periode sejak 2010-2018.

Namun, di tengah periode keduanya, ia berhenti karena maju menjadi calon legislatif. Pada 2019, dia terpilih menjadi anggota DPR RI dan menduduki AKD di Komisi V.

Sebelum di PDIP, Herson merupakan kader Golkar. Dia pernah menjabat wakil ketua DPD Bolaang Mongondow pada 2005-2009. Ia pindah ke PDIP, dan pernah menjadi Ketua DPC di Bolaang Mongondow Selatan pada 2010-2019.

Rifqi menyebut, usai meninggal posisi Herson akan diganti lewat mekanisme pergantian antar waktu (PAW). Namun, belum diketahui sosok yang akan menggantikan Herson.

"Otomatis demikian [PAW]," ucap Rifqi.

(thr/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER