GP Ansor Buka Suara Tanggapi Cuitan Anies-Tsamara Antek Yaman

CNN Indonesia
Sabtu, 23 Apr 2022 14:21 WIB
Gerakan Pemuda (GP) Ansor buka suara tanggapi akun Twitter @GusNadjb soal tuduhan Anies dan Tsamara antek Yaman dan diduga mencatut foto anggota GP Ansor. Tsamara Amany (kiri) jadi sasaran bully usai keluar dari PSI. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gerakan Pemuda (GP) Ansor buka suara tanggapi akun Twitter @GusNadjb yang diduga mencatut foto anggota GP Ansor. Akun Twitter tersebut sebelumnya mengunggah cuitan yang menuding mantan Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai 'antek Yaman'.

Akun twitter @GusNadjb mengomentari unggahan yang memperlihatkan momen Anies menghadiri acara pernikahan Tsamara pada 2019 lalu. Dalam momen itu, terlihat suami Tsamara, Ismail Fajrie Alatas tengah berpelukan dengan Anies.

"Sesama antek Yaman saling berpelukan. Ternyata idealisme masih kalah dengan urusan ranjang. Mungkin lebih maksimal penetrasinya," cuit akun tersebut beberapa hari lalu. Akun @GusNajb per 23 April Pukul 12.30 WIB terpantau sudah tidak aktif.

Ketua GP Anshor, Luqman Hakim, langsung bereaksi atas cuitan yang dianggap tak bertanggung jawab tersebut.

"Saya sarankan pemilik akun @GusNadjb untuk datang kepada pengurus Ansor terdekat secepatnya guna memberikan penjelasan dan meminta maaf telah mencatut foto kader Ansor," kata Luqman Hakim kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/4).

Luqman menjelaskan foto yang digunakan akun @GusNadjb tersebut merupakan foto dari anggota GP Ansor dari Malang, Muhammad Afifudin. Ia juga memastikan tim cyber GP Ansor saat ini tengah menyelidiki sosok di balik akun Twitter tersebut.

"Kami belum tahu siapa pemilik akun itu yang sebenarnya. Tim cyber Ansor sedang bekerja untuk melacak siapa pemilik akun itu," ujarnya.

Politikus muda Tsamara Amany baru-baru ini menjadi bahasan publik usai memutuskan keluar dari PSI. Tsamara kemudian banyak mendapatkan olokan kadrun melalui media sosial. Ia juga diolok lantaran suaminya yang disebut-sebut merupakan pendukung Anies Baswedan.

Tak terima disebut 'kadrun', Tsamara melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Ia mempermasalahkan sebuah cuitan dari warganet dengan akun Twitter @xeriaz_marhaenisi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko kemudian memastikan, kepolisian bakal menindaklanjuti kicauan Tsamara dan melakukan pendalaman.

(khr/bac)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER