100 Juta Dosis Vaksin Zifivax Halal Siap Dipakai di Indonesia

CNN Indonesia
Kamis, 28 Apr 2022 04:40 WIB
Jakarta Biophramaceutical Industry (JBio) siap memproduksi 100 juta vaksin Zifivax menyusul Mahkamah Agung mewajibkan pemerintah memakai vaksin halal. Vaksin Zifivax siap dipakai di Indonesia dan telah mengantongi sertifikat halal dari MUI (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama Jakarta Biophramaceutical Industry (JBio), Mahendra Suhardono mengaku sudah menyiapkan lebih dari 100 juta vaksin Zifivax untuk bisa dipakai dalam program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Ia menyebut jutaan dosis vaksin yang sudah tersertifikasi halal itu diharapkan mampu membantu percepatan pemulihan Indonesia dari pandemi Covid-19.

"Kita sudah berkomitmen siap membantu pemerintah. Kita siapkan lebih dari 100 juta dosis vaksin Zifivax yang sudah dinyatakan halal oleh MUI dan bisa diproduksi di Indonesia," kata Mahendra, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (27/4).

Dia mengatakan jutaan dosis vaksin yang dikeluarkan oleh JBio itu sejalan dengan putusan Mahkamah Agung (MA) yang memutuskan bahwa pemerintah harus menyediakan vaksin halal.

Penetapan vaksin Zifivax halal tertuang dalam Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 53 Tahun 2021.

"Kita komit menyuplai ke Indonesia, cukup besar, kita siapkan cukup besar vaksin yang halal dan sudah mendapat izin dari BPOM RI," ucapnya.

Mahendra berharap dengan ketersediaan vaksin Zifivax yang sudah bersertifikasi halal bisa meningkatkan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi.

"Ini jadi membantu pemerintah untuk percepat vaksinasi dan pemulihan dari pandemi," kata Mahendra.

Diketahui, Mahkamah Agung (MA) mewajibkan penyediaan vaksin Covid-19 halal, khususnya bagi Muslim. Sejauh ini, MUI telah mengeluarkan fatwa halal untuk Zifivax.

(yla/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER