Pria 275 Kg Jatuh dari Lift di Malang Gara-gara Kawat Sling Putus

CNN Indonesia
Selasa, 10 Mei 2022 07:11 WIB
Pria 275 kg jatuh dari lift di dalam rumah lantaran kawat sling penarik beban mendadak putus. Warga Malang itu mengalami patah tulang di kedua kaki. Ilustrasi. Pria 275 kg jatuh dari lift di dalam rumah lantaran kawat sling penarik beban mendadak putus. Foto: ANTARA FOTO/HO/Humas Damkar Jakpus
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pria di Kota Malang dengan berat badan 275 kg jatuh bersama lift di rumahnya lantaran kawat sling penarik beban mendadak putus pada Sabtu (7/5) siang.

Pria 275 kg jatuh dari lift itu adalah Dwi Ariesta Wardhana warga Perum Puri Kartika, Arjowinangun, Kedungkandang, Kota Malang.

Komandan Regu I UPT PMK Kota Malang, Edi Susianto mengatakan lift tersebut merupakan fasilitas korban dan keluarganya untuk naik turun lantai di dalam rumah.

Nahas, saat kejadian, korban hendak turun dari lantai dua ke lantai satu mengalami insiden kawat sling lift putus hingga jatuh bersama lift yang ditumpangi.

"Di rumah korban memang ada fasilitas lift sebagai sarana naik turun, karena memiliki kelebihan berat badan. Saat kejadian kawat sling lift putus hingga terjatuh," kata Edi kepada detikJatim.

Edi mengatakan usai terjatuh kedua kaki korban mengalami patah tulang. Korban lantas dirujuk ke rumah sakit dr Syaiful Anwar.

"Korban mengalami patah kedua kakinya, karena jatuh bersama lift itu," tutur Edi.

Pihak rumah sakit langsung memberikan perawatan khusus dengan menyiapkan dua bed atau tempat tidur.

"Sesampainya di RSSA Malang, korban disiapkan dua bed. Ini mengantisipasi atau dikhawatirkan bisa terguling kalau hanya satu bed saja," ujar Edi.

Baca berita pria 275 kg jatuh dari lift selengkapnya di sini.

(gil/gil)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER