Anwar Abbas Kritik Keras Konten LGBT di Podcast Deddy Corbuzier

CNN Indonesia
Selasa, 10 Mei 2022 11:59 WIB
Petinggi MUI Anwar Abbas menegaskan bahwa menyiarkan pasangan LGBT sama saja membantu mereka menyebarkan paham menyimpang. Petinggi MUI Anwar Abbas (kiri) menyesalkan ada pihak yang menayangkan pasangan LGBT di podcast Youtube (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengamat Sosial dan Keagamaan Anwar Abbas menyesalkan tayangan Podcast Deddy Corbuzier di Youtube yang menyiarkan pasangan gay.

Petinggi Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menilai siaran tersebut sama saja turut membantu kelompok Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

"Saya sangat menyesalkan mengapa Deddy Corbuzier membuat podcast dengan menampilkan orang yang mempunyai perilaku seksual yang menyimpang," ujar Anwar Abbas lewat keterangan tertulis, Selasa (10/5).


Menurut Anwar, menyesalkan tayangan tersebut karena berdampaknya sangat buruk terhadap moralitas dan perkembangan jiwa anak-anak. Dia menegaskan bahwa LGBT tidak sesuai dengan nilai-nilai dari enam ajaran agama yang diakui oleh negara.

Anwar tidak sepakat jika pihak yang bersangkutan menyiarkan siaran tersebut dengan dalih hak asasi. Dia menganggap perilaku LGBT justru berseberangan dengan nilai kemanusiaan.

Dia menyinggung populasi manusia yang bisa punah akibat praktik LGBT jika dibiarkan berkembang. Pasalnya, keturunan baru bisa didapatkan pada perkawinan antara laki-laki dan perempuan.

"Jadi praktek LGBT ini adalah sebuah praktek yang bertentangan dengan sunnatullah dan atau hukum alam," kata Anwar.

Deddy Corbuzier belakangan melayangkan permintaan maaf kepada publik atas konten podcast pasangan LGBT tersebut lantaran telah membuat gaduh publik.

"Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini termasuk mereka," ujar Deddy melalui akun Instagramnya.

(pop/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER