Jokowi dan Iriana Pulang dari AS Mampir UEA Ucapkan Belasungkawa

CNN Indonesia
Minggu, 15 Mei 2022 08:17 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi dijadwalkan mampir ke UEA setelah kepulangannya dari AS ke RI untuk menyampaikan belasungkawa. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi dijadwalkan mampir ke UEA setelah kepulangannya dari AS ke RI untuk menyampaikan belasungkawa. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi beranjak kembali ke Indonesia setelah melaksanakan kunjungan selama lima hari di Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5).

Sekitar pukul 17.38 waktu setempat, pesawat Garuda Indonesia GIA-1 bertolak dari Pangkalan Militer Andrews, Washington DC.

Dalam kunjungannya ke AS, Jokowi tidak menggunakan pesawat kepresidenan. Ia bersama rombongannya, menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300.


"Setelah lima hari kunjungannya di AS, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana bertolak menuju Tanah Air pada Sabtu, 14 Mei 2022," tulis keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Meski demikian, Jokowi dan rombongannya tidak langsung pulang ke Indonesia. Mereka dijadwalkan singgah di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Minggu sore.

Jokowi hendak menyampaikan duka cita atas meninggalnya Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan kepada pihak pemerintah, masyarakat, dan keluarga.

"Presiden dan rombongan direncanakan singgah di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab pada Minggu sore, 15 Mei 2022 waktu setempat," tulis keterangan tersebut.

Lebih lanjut, Jokowi dijadwalkan akan tiba di Indonesia besok, Senin 16 Mei.

Sebelumnya, Jokowi menghadiri Konferensi TIngkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-AS. Ia menekankan misi perdamaian, stabilitas, dan kerjasama di Indo-Pasifik.

Selain menghadiri KTT Khusus, Jokowi juga mengunjungi pabrik produksi roket Space X. Setelah melakukan pertemuan dengan pendiri perusahaan tersebut Elon Musk, Jokowi kemudian berkeliling melihat fasilitas produksi roket.

(iam/bir)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER