Wagub DKI Hingga Gatot Nurmantyo Datang ke Rakernas Partai Pelita

CNN Indonesia
Senin, 16 Mei 2022 13:03 WIB
Berdasarkan pantauan sejumlah tokoh baik nonparpol maupun parpol terlihat hadir di pembukaan rakernas Partai Pelita di Ancol, Jakut, siang ini. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo saat meladeni pertanyaan wartawan di Jakarta beberapa waktu lampau. (CNN Indonesia/ Patricia Diah Ayu)
Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Pelita menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) perdana, Senin (16/5) di Hotel Grand Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Sejumlah tokoh terlihat hadir dalam acara rakernas parpol yang dibesut Eks Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin tersebut.

Pantauan CNNIndonesia.com, para tokoh yang hadir di antaranya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Wakil Ketua Partai Ummat Buni Yani.


Kemudian, para pimpinan dan kader Partai Pelita juga turut hadir dalam Rakernas kali ini. Selain itu, sejumlah perwakilan partai-partai baru seperti Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Sebagai informasi, Partai Pelita resmi dideklarasikan Senin (28/2), usai menerima surat keputusan (SK) dari Kemenkumham beberapa waktu lalu.

Ketua Majelis Permusyawarahan Partai Pelita Din Syamsuddin mengklaim banyak purnawirawan jenderal yang bakal bergabung dengan Partai Pelita. Kendati demikian, Din tak mengungkapkan lebih lanjut soal purnawirawan jenderal yang disebut bakal bergabung dengan Partai Pelita.

"Enggak bisa disebut namanya, tidak etis bagi saya. Tapi saya mendapat penyampaian bahwa kalangan bukan hanya purnawiran kalangan TNI atau Polri, tetapi juga berbagai kalangan lain," tutur dia.

Selain itu, kata Din, beberapa tokoh organisasi kemasyarakatan (ormas) hingga kiai dari sejumlah pondok pesantren di berbagai daerah disebut juga bersedia untuk bergabung dengan Partai Pelita.

Din menyebut dengan banyaknya tokoh yang ingin bergabung menunjukkan bahwa kehadiran Partai Pelita mendapat respons positif oleh masyarakat.

(dmi/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER