Jokowi Bertemu Elon Musk, Rocky Gerung Sindir Harga Minyak Goreng

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 07:06 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung menyindir Presiden RI Joko Widodo yang menurutnya terkesan bangga bisa bertemu CEO Tesla dan Space X Elon Musk. Presiden Jokowi bertemu Elon Musk ( Arsip Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengamat politik Rocky Gerung menyindir Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang terkesan bangga bisa bertemu CEO Tesla dan Space X Elon Musk.

Menurut Rocky, sosok Musk sebetulnya tidak jauh berbeda dengan sosok lainnya di bidang teknologi. Namun, format sosial media saat ini dialgoritmakan untuk mengangkat nama Musk.

"Karena format sosial media kita itu dialgoritmakan untuk mengangkat Elon Musk, maka Presiden merasa gue jadi ikut-ikutan kecipratan kehebatan Elon Musk kalau bisa foto-foto sama orang yang pakai kaos itu," ujar Rocky dalam seminar yang digelar pada Rakernas Partai Pelita di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/5).


"Kan itu norak namanya kan. Gimana coba? Hal yang biasa Elon mondar-mandir di 5th avenue, biasa aja, tapi seolah-olah kita memujanya," imbuhnya.

Rocky juga menyindir sikap Jokowi yang kelihatan bahagia setelah bertemu Musk. Padahal, menurutnya, pertemuan itu tidak membuahkan hasil nyata bagi rakyat Indonesia.

Menurut dia, dalam pertemuan itu hanya berpotensi memunculkan inventor dan investor ke Indonesia terkait masalah di bidang High Technology.

"Hi-tech untuk apa? Hi-tech kan fasilitas untuk operasionalkan potensi yang ada di kita, potensi kita enggak punya, itu punya asing semua," jelas Rocky,

Menurut Rocky, bangsa ini harus tumbuh pada ekonomi yang real, bukan fiksi. Lanjut Rocky, rakyat saat ini lebih ingin pemerintah dapat mengendalikan harga minyak goreng.

"Yang kita ingin itu adalah harga minyak goreng dikendalikan? Pakai apa? Dikendalikan pakai Space X?" jelas Rocky.

"Hal yang prinsipil di kita, yang kita ingin adalah kapasitas menumbuhkan ekonomi berhubungan langsung dengan daya beli rakyat kita, itu yang mesti didorong," imbuhnya.

Seperti diketahui, Jokowi mengunjungi dan meninjau fasilitas produksi SpaceX, Sabtu (14/5). Ia tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat dan langsung disambut oleh Musk.

Jokowi mengatakan kunjungannya tersebut merupakan tindak lanjut dari perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk berdiskusi dengan Musk.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi turut mengundang langsung Musk datang ke Indonesia.

(dmi/isn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER