Suara Dentuman Depok Berasal dari Meriam Markas Kostrad Cilodong

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 06:16 WIB
Sebelumnya, warga Depok dikagetkan dengan suara dentuman berulang kali. TNI lalu menjelaskan bahwa suara berasal dari Meriam 76. Ilustrasi meriam TNI (ANTARA FOTO/Serka Mar Kuwadi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suara dentuman yang sempat dipertanyakan warga Depok, Jawa Barat berasal dari meriam di markas Kostrad Cilodong. TNI menyatakan ada geladi bersih acara, sehingga meriam turut dipakai.

Staf 1 Divif 1 Kostrad, Serka Iyus Supyandi menjelaskan bahwa suara dentuman berasal dari meriam 76 dengan peluru hampa.

"Untuk kegiatan kami sedang melaksanakan Sertijab (serah-terima jabatan). Tadi masih geladi bersih, untuk acara sertijab ya besok. Kita gunakan meriam amunisi hampa," ucap Serka Iyus Supyandi.

Acara geladi bersih yang dimaksud yakni agenda serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) Mayjen TNI Dedi Kusmayadi kepada Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun yang baru akan menjabat.

Agenda serah terima jabatan dihelat pada Selasa (17/5). Dengan demikian, suara dentuman meriam akan kembali terdengar di Depok.

"Kita gunakan meriam amunisi hampa, mungkin besok ada ledakan lagi. Jadi jangan panik. Tolong sampaikan kepada warga," ucap Serka Iyus.

Sebelumnya, warga Depok sempat mempertanyakan asal suara dentuman yang terdengar pada Senin pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Warga yang mendengarkan dentuman rata-rata tinggal di wilayah Cilodong, Ratu Jaya, Grand Depok City hingga Cimanggis.

Baca berita selengkapnya di sini.

(bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER