Pria di Bulukumba Gantung Diri Usai Bunuh Istri dan Anak

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 11:46 WIB
Seorang pria di Bulukumba, Sulawesi Selatan bunuh diri usai membunuh anak dan istrinya. Pria itu diduga punya gangguan jiwa. Ilustrasi. (Istockphoto/D-Keine)
Makassar, CNN Indonesia --

Diduga mengalami gangguan jiwa, Sainuddin (53), seorang pria di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, membunuh istri, Muliati (51) dan anaknya, Anti (30) dengan cara menikam kedua korban menggunakan sebuah tombak.

Usai menghabisi nyawa keluarganya, pelaku kemudian gantung diri dengan menggunakan seutas tali di dalam kamarnya.

"Benar, kejadian itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.00 WITA. Korban ini terdiri dari suami, anak dan istrinya," kata Kapolsek Bulukumpa, AKP Asri Sa'ad, Selasa (17/5).


Menurut As'ri, kejadian itu bermula ketika salah satu anak korban mendengar ada suara teriakan dari dalam kamar orang tuanya, sekitar pukul 03.00 WITA. Saat didobrak pintu kamarnya, ditemukan ibu dan kakaknya sudah tergeletak bersimbah darah.

"Saksi merebut tombak dari tangan pelaku dan lari keluar untuk meminta tolong ke warga sekitar rumahnya. Kemudian pelaku menutup pintu kamarnya sehingga warga kembali mendobrak hingga menemukan pelaku sudah tewas gantung diri. Sementara korban istri dan anaknya terbaring di atas tempat tidur," jelasnya.

As'ri menerangkan berdasarkan keterangan dari para tetangga korban, Sainuddin diduga mengalami gangguan jiwa sudah cukup lama.

"Pelaku diduga mengalami kelainan kejiwaan sudah sekitar 10 tahun dari keterangan warga sekitar. Diketahui juga bahwa selama 3 hari terakhir ini pelaku sudah kehabisan obat penenang," pungkasnya.

Disclaimer kesehatan mentalFoto: CNN Indonesia/Fajrian
Disclaimer kesehatan mental

(mir/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER