Cak Imin Klaim Tak Tahu Isu Kudeta PKB Jelang Pemilu 2024

CNN Indonesia
Rabu, 18 Mei 2022 13:00 WIB
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tidak mengetahui kabar upaya pembajakan partainya oleh sosok 'tanpa perahu' untuk kepentingan Pemilu 2024. Ketum PKB Muhaimin Iskandar. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tidak mengetahui kabar upaya pembajakan partainya oleh sosok 'tanpa perahu' untuk kepentingan Pemilu 2024.

"Enggak dengar saya, enggak pernah dengar saya. Enggak ada. Indikasi ke arah sana enggak ada," ujar Cak Imin usai mengikuti agenda 'Politik Cerdas Berintegritas Terpadu' di Kantor KPK, Jakarta, Rabu (18/5).

Dalam kesempatan itu, Cak Imin mewanti-wanti seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu 2024 nanti bisa menghindari politik uang atau money politic. Menurut dia, politik uang dapat membuat kompetisi menjadi kacau dan merusak kemurnian politik.


"Mari kita sama-sama hindari money politic dan rakyat jangan memilih karena uang, memilih betul karena hati nurani, keinginan, cita-cita, kesamaan, harapan, minimal kedekatan dengan calon," ungkap dia.

Terkait isu kudeta PKB, tokoh NU yang juga politikus PKB Umar Hasibuan mengklaim ada pihak yang hendak maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mau membajak PKB dengan berbagai cara.

"Ada yang ngebet nyapres tapi enggak punya perahu. Akhirnya ingin membajak partai dengan berbagai cara. Itulah ciri-cirinya," kata Umar kepada CNNIndonesia.com, Senin (16/5).

Umar tak mengungkapkan sosok yang hendak membajak partainya. Pada cuitan di akun Twitter pribadinya, Umar berujar, PKB tengah diserang dan ada upaya untuk menghabisi Cak Imin dari posisinya sebagai ketua umum saat ini.

Meski begitu, ia menegaskan akan tetap konsisten untuk mendukung Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB.

"Dan kami pasti melawan mereka yang berusaha singkirkan Cak Imin dari ketum PKB," tandasnya.

(ryn/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER