Miss Global Estonia Sebut Polisi Bali Koruptor, Kemenkumham Buka Suara

CNN Indonesia
Rabu, 18 Mei 2022 19:11 WIB
Video seorang perempuan WNA yang dikenal sebagai Miss Global Estonia berujung viral usai menyebut polisi di Bali koruptor karena selalu meminta uang ke turis. Ilustrasi turis asing berwisata di Indonesia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Denpasar, CNN Indonesia --

Video seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) asal Estonia bernama Valeria Vasilieva diduga menghina polisi di wilayah Bali viral di media sosial.

Perempuan yang merupakan Miss Global Estonia 2022 di dalam rekaman video itu menyebut polisi di Bali adalah koruptor, karena selalu meminta uang kepada turis. Selain itu, dari pengakuannya juga mengatakan polisi akan selalu meminta uang di mana pun.


Pernyataan itu diunggah di akun Tiktok milik Valeria Vasilieva, @lerusi_k. Diduga itu dibuat saat dirinya tengah berlibur di Bali.

Atas pernyataan itu, cukup banyak netizen yang ikut mengecam termasuk akun instagram Niluh Djelantik perancang aksesoris dari Bali.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bali, Anggiat Napitupulu mengatakan viralnya postingan tersebut menurutnya hal itu adalah wewenang pihak kepolisian.

"Masalah WNA yang menjelekkan polisi tersebut merupakan wewenang dari kepolisian," singkat Napitupulu, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/5) sore.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi hingga saat ini belum merespons soal viralnya video tersebut.

(kdf/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER