BURT DPR Kunjungan Luar Negeri ke Turki 18-24 Mei

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 13:10 WIB
BURT DPR RI ingin melihat secara langsung fasilitas yang diperoleh wakil rakyat di Turki. Ilustrasi Gedung DPR. Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR saat ini tengah melakukan kunjungan luar negeri ke Turki. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR saat ini tengah melakukan kunjungan luar negeri ke Turki. Lawatan itu dilakukan sejak 18 sampai 24 Mei 2022.

"BURT ke Turki, agendanya bertemu dengan parlemen dan bagian pemerintah Turki serta dengan KBRI di Turki," kata Ketua BURT DPR Agung Budi Santoso dalam keterangannya, Kamis (19/5).


Agung mengatakan pihaknya ingin melihat secara langsung fasilitas yang diperoleh wakil rakyat di Turki. Mereka juga ingin mengetahui anggaran yang digunakan parlemen Turki.

"Bagaimana posisi anggota parlemen di Turki dalam kaitan dengan protokoler anggota parlemen, fasilitas apa yang diterima oleh anggota parlemen Turki dan berapa anggaran yang digunakan parlemen Turki," ucapnya.

Menurut Agung, rencana kunjungan luar negeri tersebut telah diajukan sejak 2019. Namun, kegiatan urung terlaksana karena pandemi Covid-19.

Agung menuturkan kunjungan ke luar negeri merupakan fasilitas yang didapatkan semua alat perangkat dewan (AKD) di DPR.

Ia menyebutkan AKD lain seperti komisi-komisi, badan legislasi, badan anggaran, dan pimpinan juga mendapat fasilitas kunjungan ke luar negeri. Agung menegaskan kunjungan itu terkait dengan tugas dan kerja masing-masing AKD.

"Setiap AKD maupun komisi yang ada di DPR, ada anggaran untuk kunker ke luar negeri. Tentu terkait dengan tugas dan kerja AKD di DPR," katanya.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER