Sahroni Berharap BUMN Sponsori Formula E: Kita Tunggu Pak Erick Thohir

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 18:52 WIB
Ahmad Sahroni berharap ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi sponsor penyelenggaraan ajang internasional Formula E. Ahmad Sahroni berharap ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi sponsor penyelenggaraan ajang internasional Formula E. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chairman Organizing Committee Jakarta E Prix Ahmad Sahroni berharap ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi sponsor penyelenggaraan Formula E 4 Juni mendatang.

"Saya dan tim penyelenggara berharap banget BUMN sponsor," kata Sahroni di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5).

Menurut Sahroni, sampai saat ini belum ada perusahaan plat merah tersebut yang menjadi sponsor ajang balap mobil listrik itu. Padahal, menurut dia, banyak bank BUMN besar yang bisa mensponsori penyelenggaraan ini.


Ia pun berharap ada BUMN yang mensponsori kegiatan ini, lantaran ajang Formula E juga akan membawa nama baik Indonesia.

"Kita berharap karena ini kegiatan internasional, saya dan panitia berharap BUMN berikan sponsor secara mutlak," paparnya.

Politikus Partai NasDem itu mengatakan sudah mengirimkan langsung proposal tersebut ke Menteri BUMN Erick Thohir. Namun ia menyinggung hingga saat ini Erick belum merespons.

"Sampai hari ini belum ada feedback. kita tunggu Pak Erick Thohir, hari ini pak Erick Thohir lagi keliling," ujarnya.

Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E Prix Gunung Kartiko menambahkan saat ini sudah ada beberapa pihak yang telah resmi menjadi sponsor Formula E. Namun, Gunung tak merinci perusahaan apa saja yang menjadi sponsor.

Ia hanya menyebut perusahaan itu berasal dari sejumlah industri, di antaranya dari bank hingga perusahaan listrik.

'Yang pertama dari bank lokal, bank swasta, kemudian ada juga yang nasional, perusahaan digital juga sudah ada, kemudian electricity company perusahaan listrik ya," jelas Gunung.

"FnB ada juga beberapa, kita juga ada hospitality perhotelan, kemudian dari sisi kesehatan ada, Telco company, dan otomotif," kata dia menambahkan.

Gunung belum mau memberikan secara rinci perusahaan-perusahaan tersebut. Menurutnya, nama-nama sponsor akan dirilis dalam kesempatan lain.

"Jadi Insya Allah akan kita update nanti di minggu depan, tapi bisa kita sampaikan bahwa ini adalah industri-industri yang sudah melakukan sponsorship dengan kita," pungkasnya.

(dmi/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER