Uya Kuya Polisikan Medina Zein, Kena Tipu Rp150 Juta

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 19:10 WIB
Uya Kuya melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan pembelian mobil dengan nominal sekitar Rp150 juta. Uya Kuya melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan pembelian mobil dengan nominal sekitar Rp150 juta. (CNNIndonesia/Nadi Tirta Pradesha)
Jakarta, CNN Indonesia --

Uya Kuya melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan pembelian mobil dengan nominal sekitar Rp150 juta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan membenarkan ihwal laporan ini. Kata dia, laporan telah diterima sekitar empat hari yang lalu.

"Iya betul ada laporannya di Polda Metro Jaya kaitannya dengan penipuan," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (19/5).

Disampaikan Zulpan, laporan ini bermula dari kesepakatan pembelian mobil antara Uya dan Medina. Dari kesepakatan itu, Uya telah mentransfer uang sebesar Rp150 juta.


Namun, setelah Uya mentransfer uang ratusan juta itu, ternyata kesepakatan awal soal pembelian mobil tak kunjung diselesaikan.

"Namun ternyata tidak terjadi jual beli mobil tersebut, namun uangnya sudah ditransfer, itu yang dilaporkan," ucap Zulpan.

Zulpan menuturkan saat ini penyidik masih mendalami laporan tersebut. Uya selaku pelapor dan Medina selaku terlapor bakal dipanggil untuk diklarifikasi.

"Ya tentu nanti akan dipelajari data-data lengkap, alat bukti lengkap nanti akan diagendakan," ujarnya.

Sebelumnya, dalam video yang diunggah di kanal Youtubenya, Uya Kuya menyebut bahwa Medina Zein menawarkan mobil seharga Rp700 juta karena membutuhkan uang tersebut untuk biaya pengobatan di rumah sakit.

Uya menyepakati tawaran itu sebesar Rp1,2 miliar untuk dua unit mobil dengan uang muka sebesar Rp100 juta. Namun, saat Uya meminta untuk melihat dua mobil yang akan dibelinya, jawaban dari pihak penjual berbelit-belit.

Hingga akhirnya Uya pun meminta uang muka yang telah ia kirim agar dikembalikan. Namun, Medina terus mengelak dengan berbagai alasan.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER