Dealer Kendaraan Terbakar di Makassar, 15 Motor 2 Mobil Dilalap Api

CNN Indonesia
Minggu, 22 Mei 2022 20:27 WIB
Kebakaran melanda sebuah dealer penjualan kendaraan bekas di Jalan Teuku Umar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ilustrasi. Kebakaran landa sebuah dealer kendaraan bekas di Sulawesi Selatan (iStock/Lakeview_Images)
Makassar, CNN Indonesia --

Sebuah dealer penjualan kendaraan bekas di Jalan Teuku Umar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dilalap si jago merah. Belasan kendaraan sepeda motor dan dua unit mobil turut hangus terbakar menyebabkan kerugian material mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran tersebut bermula ketika rumah berlantai tiga itu terlihat ada kepulan asap hitam sehingga warga sekitar langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Saya melintas tadi tapi tiba-tiba melihat kepulan asap hitam dari lantai dasar, lalu saya memanggil warga sekitar untuk memadamkan api," kata ketua RT, Damsir (55), Minggu (22/5).


Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar yang mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak ke lokasi dengan mengerahkan 13 unit armadanya untuk memadamkan api yang berasal dari garasi rumah penjualan kendaraan bekas tersebut.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. Diduga kebakaran itu disebabkan karena arus pendek listrik.

"Penyebab kebakaran masih dalam proses lidik," kata Lando kepada CNNIndonesia.com.

Berdasarkan informasi yang diterima, kata Lando, di dalam rumah tersebut terdapat sekitar 4 unit mobil dan 40 unit sepeda motor. Namun, tidak semua kendaraan itu hangus terbakar.

"Ada sekitar dua unit mobil dan 15 motor yang hangus terbakar. Tapi tidak sampai menimbulkan korban jiwa, karena situasi rumah itu dalam keadaan kosong. Namun, kerugiannya mencapai Rp 2,5 miliar," pungkasnya.

(mir/isn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER