Brimob: Tak Ada Keributan Picu Tembakan di Kompleks Polri Ragunan

CNN Indonesia
Senin, 23 Mei 2022 10:59 WIB
Brimob belum menjabarkan lebih lanjut mengenai Kompol P, pelaku aksi tembakan di komplek Polri Ragunan tersebut. Ilustrasi penembakan. (iStockphoto/ugurhan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Korps Brigade Mobil (Brimob) memastikan tak ada insiden keributan yang menyulut tembakan di Kompleks Polri, Ragunan, Jakarta pada Jumat (20/5) siang. Pelaku penembakan itu merupakan anggota Brimob Kelapa Dua berinisial Kompol P.

"Tidak ada keributan (yang menyulut tembakan)," kata Dansat Intel Brimob Kombes Mulyadi saat dikonfirmasi, Senin (23/5).


Ia menyebutkan bahwa Kompol P merupakan anggota yang sehari-hari bertugas sebagai seorang staf. Namun, ia belum menjabarkan lebih lanjut mengenai unit tugas perwira menengah Polri itu.

Menurutnya, saat ini insiden penembakan tersebut masih diselidiki lebih lanjut oleh Propam Korps Brimob. Termasuk, kata dia, motif dari pelepasan peluru itu.

"Masih dalam pemeriksaan Propam, termasuk motifnya apa," tandas dia.

Sebelumnya, suara tembakan di kompleks Polri itu sempat membuat geger warga Jakarta Selatan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menyebutkan ada delapan kali suara tembakan.

Menurutnya, warga di sekitar lokasi pun mendengar suara tersebut. Polisi pun kemudian menduga suara berasal dari salah satu rumah dinas milik anggota. Pelaku penembakan pun diamankan.

"Pelaku sudah diamankan, saat ini ada di Korps Brimob. Karena dia anggota Korbrimob, makanya diserahkan ke Propam Korbrimob," kata Zulpan.

(mjo/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER