Sekda DKI: Formula E Masuk Rangkaian HUT Jakarta

CNN Indonesia
Selasa, 24 Mei 2022 02:40 WIB
Sekda DKI Marullah menerangkan rangkaian HUT Jakarta akan berlangsung 24 Mei hingga 25 Juni 2022 mendatang. Sekda DKI Marullah menerangkan rangkaian HUT Jakarta akan berlangsung 24 Mei hingga 25 Juni 2022 mendatang. (AFP/ADEK BERRY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ajang balap mobil listrik Formula E yang digelar di Ancol, Jakarta Utara akan masuk dalam rangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta.

"Formula E kita masukkan dalam rangkaian ini, (karena) Formula E itu dilaksanakan tanggal 4 Juni," kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali saat konferensi pers di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/5).

Menurut Marullah, Formula E sengaja dimasukkan dalam rangkaian perayaan HUT Jakarta ke-495. Namun, pelaksanaannya tetap di bawah PT Jakarta Propertindo (Jakpro).


"Pelaksananya Jakarta Propertindo. Kita masukkan saja dia ke dalam rangkaian, biasanya banyak rangkaian-rangkaian yang diminta oleh beberapa pihak tertentu, kita masukkan dalam kegiatan ini," katanya.

Marullah menerangkan rangkaian HUT Jakarta akan dimulai sejak Selasa (24/5) hingga 25 Juni 2022 mendatang. Selain Formula E, rangkaian acara lainnya yakni upacara ziarah taman makam pahlawan, hingga malam puncak perayaan yang akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

"Rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 diisi berbagai acara, antara lain upacara ziarah TMP, upacara peringatan HUT ke-495 Kota Jakarta, plus Jakarta Concert di TIM," tuturnya.

"Pekan kolaborasi daerah, ada juga Formula E, plus Jakarta Award dan malam resepsi serta pagelaran dan perayaan lainnya seperti aktivasi mural wilayah, instalasi dan pertunjukan musik, pameran," ujarnya menambahkan.

Selain itu, menurut Marullah, ada juga acara rutin seperti upacara Rapat Paripurna DPRD yang digelar pada 22 Juni 2022. Ia menjelaskan, rangkaian HUT Jakarta ini bertajuk 'Jakarta Hajatan' dengan tema 'Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi'.

Menurut Marullah, seluruh rangkaian Jakarta Hajatan akan melibatkan berbagai lapisan masyarakat sebagai kolaborator serta tamu-tamu undangan mancanegara.

"Akhirnya jakarta hajatan ke-495 akan ditutup dengan closing ceremony bersamaan dengan grand launching JIS pada 25 Juni 2022 dan direncanakan berbagai penyanyi ternama Indonesia akan hadir menyemarakkan," jelasnya.

Ia menambahkan, rangkaian Jakarta Hajatan ini akan dimulai besok dengan agenda Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 dan Digital Nomad Island yang akan digelar di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

"Ada tokoh dari Digital Nomad Island yang akan tampil, direncanakan turut hadir pak gubernur Anies, anggota ahli World Bank, Regional Director C40 Southeast Asia and Oceania serta pelaku Digital Nomad," pungkasnya.

(dmi/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER