Begal Perampas Tas di Bandung Tewas Dihakimi Warga

CNN Indonesia
Senin, 23 Mei 2022 23:55 WIB
Perampas tas wanita di Bandung tewas pada Minggu (22/5) setelah dihakimi warga. Ilustrasi. Perampas tas wanita di Bandung tewas pada Minggu (22/5) setelah dihakimi warga. Foto: (Istockphoto/South_agency)
Bandung, CNN Indonesia --

Pelaku terduga perampasan tas di Bandung, Jawa Barat, tewas setelah dihakimi massa. Begal yang beraksi di Jalan Pasir Impun, Gempolsari, itu sempat dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk dirawat.

Namun, nyawa pelaku tersebut tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (22/5).

Pejabat sementara Humas Polrestabes Bandung Kompol Rahayu menuturkan pelaku berinisial AH itu diduga merampas tas seorang perempuan pada Sabtu (21/5) malam.


Saat itu, korban berinisial DH bersama anaknya tengah mengendarai sepeda motor hendak pulang ke rumah dari tempat berjualan di Melong. AH rupanya mengikuti keduanya dari arah belakang.

"Saat korban hendak memasuki perumahan, tiba-tiba pelaku yang mengikuti dari belakang menarik tas yang sedang dipakai dan membuat korban terjatuh," kata Rahayu, Senin (23/5).

Saat terjatuh, korban sempat berupaya mempertahankan tasnya. Namun, pelaku mengancam korban dengan senjata tajam golok.

Korban kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat. Seorang warga berinisial S berupaya untuk menghentikan aksi pelaku.

Namun, AH tetap berupaya melarikan diri dengan mengeluarkan senjata tajam jenis golok.

Golok tersebut diarahkan pelaku kepada S dan mengakibatkan warga tersebut terluka. Pelaku yang panik lalu melarikan diri ke dalam kompleks perumahan. Ia juga diteriaki maling oleh warga.

Upaya kabur sia-sia. Warga menemukan AH dan langsung melakukan hakim sendiri hingga perlu dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih karena mengalami luka.

"Pada hari Minggu, jam 16.15 WIB pelaku meninggal dunia," tutur Rahayu.

(hyg/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER