Anggota Geng Motor Jakarta Mystery Dibekuk Usai Konvoi Pamer Sajam

CNN Indonesia
Selasa, 24 Mei 2022 22:44 WIB
Seorang pemuda anggota geng motor Jakarta Mystery ditangkap usai melakukan konvoi dengan membawa senjata tajam. Ilustrasi. Anggota geng motor Jakarta Mystery diamankan usai konvoi membawa senjata tajam (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menangkap seorang pria berinisial NR (21) yang merupakan salah satu anggota geng motor Jakarta Mystery.

NR dicokok usai video yang memperlihatkan aksi konvoi geng motor tersebut sambil membawa senjata tajam viral di media sosial.

"Tersangkanya NR (21) ini laki-laki, perannya sebagai admin akun tiktok Jakarta Mystery," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam konferensi pers, Selasa (24/5).


Diungkapkan Zulpan, aksi konvoi itu dilakukan oleh NR dan geng motornya di daerah Johar Baru, Jakarta Pusat pada Selasa (17/5) sekitar pukul 02.00 WIB.

"Melakukan konvoi kurang lebih 15 motor dan membawa senjata tajam," ucap Zulpan.

Tak hanya melakukan konvoi, mereka juga melakukan aksi tawuran atau penyerangan menggunakan senjata tajam. Mereka juga menyiarkannya secara langsung di akun media sosial saat melakukan penyerangan.

Usai video itu viral di media sosial, polisi lalu melakukan penyelidikan lewat patroli siber dan akhirnya berhasil mengidentifikasi tersangka.

"Kemudian dilakukan penyelidikan dan didapatkan tersangka atas nama inisial NR yang merupakan pendiri geng motor Jakarta Mystery yang membawa senjata tajam," tutur Zulpan.

Dalam kasus ini, polisi turut menyita sejumlah senjata tajam dari tangan tersangka. Mulai dari celurit hingga gergaji.

Atas perbuatannya, tersangka NR dikenakan Pasal 2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER