Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi Pakai Katering Chilli Pari Kaesang

CNN Indonesia
Rabu, 25 Mei 2022 16:26 WIB
Ketua MK Anwar Usman akan menikah dengan adik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Idayati, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5). Adik Presiden Jokowi, Idayati saat mempersiapkan pernikahan di Solo, Jawa Tengah. (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Solo, CNN Indonesia --

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan menikah dengan adik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Idayati, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5) esok.

Pernikahan keduanya bakal digelar di gedung yang dikelola keluarga Jokowi, Graha Saba, Solo. Selain itu untuk makanan yang disediakan perusahaan yang dikelola keluarga Jokowi pula, Chilli Pari.

"Menu dari katering Chilli Pari yang pasti. Detailnya apa aku agak lupa," ujar anak pertama dari Idayati, Septiara Silvani, kepada wartawan, Solo, Rabu (25/5) petang.


Sebagai informasi, katering Chilli Pari semula dikelola putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Usaha itu kemudian dialihkan ke adiknya, Kaesang Pangarep, saat dia menjadi Wali Kota Solo.

Selain itu, Septiara menyatakan untuk menu dan dekorasi acara akad-resepsi pernikahan itu bernuansa tradisi Jawa.

"Menu dan dekorasi Jawa. Dekorasi, karena pernikahan Solo jadi Jawa Banget," kata Septiara.

"Hampers ini makanan khas Solo yang dipilih ibu dan keluarga," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, panitia acara pernikahan Anwar-Idayati, Dani Wigung, menuturkan tamu untuk acara yang digelar besok akan dibatasi. Para tamu undangan, kata dia, boleh datang berdasarkan sistem barcode.

"Tamu sistem barcode, khusus akad hanya boleh datang dengan barcode. Yang tidak ada barcode tidak bisa masuk karena terbatas 200 kursi," kata Dani.

Sementara untuk acara resepsi, dia mengatakan lebih longgar tanpa barcode.

"Akad ketat karena [ada] RI-1 dan dua," ujarnya.

Dalam hajatan tersebut, Jokowi akan menjadi wali nikah bagi adiknya, sementara saksi pernikahan akan dilakukan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

(dhf/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER