Petinggi Nilai Raffi Ahmad Layak Dicalonkan PKS di Pilpres 2024

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022 22:31 WIB
Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS Zulkieflimansyah menilai selebritas Raffi Ahmad pantas dicalonkan oleh PKS dalam Pilpres 2024. Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS Zulkieflimansyah menilai selebritas Raffi Ahmad pantas dicalonkan oleh PKS dalam Pilpres 2024. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri).
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS Zulkieflimansyah menilai selebritas Raffi Ahmad pantas dicalonkan oleh partainya dalam Pilpres 2024. Pasalnya, Raffi merupakan sosok muda potensial.

"Ternyata dari ngomong-ngomong informal dengan Kepala-kepala Daerah PKS ini kalau ditanya siapa yg pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024 yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar dan Prabowo tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad," kata pria yang akrab disapa Zul itu dalam unggahan di Instagram resminya @zulkieflimansyah, dikutip Sabtu (28/5).

Nama Raffi muncul ketika Zul berbicara secara informal dengan para kepala daerah dari PKS. Para kepala daerah itu, lanjut dia, sengaja di undang untuk membahas Pilpres 2024 jelang peringatan Milad PKS ke-20.


"Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar-benar baru dan menantang," kata Gubernur NTB tersebut.

Nama Raffi selama ini dikenal sebagai selebritas tersohor di Indonesia. Belakangan ini nama Raffi kerap dilirik parpol maupun kandidat untuk berkecimpung di dunia politik.

Semisal, pada Pilwalkot Tangerang Selatan 2020 lalu, salah satu kontestan Siti Nur Azizah sempat mengajak kepada Raffi Ahmad agar mau mendampinginya di Pilwalkot Tangsel 2020.

Bahkan, pada awal 2021 lalu, PKB pernah mempertimbangkan dua selebritas Tanah Air, Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk maju di Pilgub DKI Jakarta

PKS sampai saat ini belum mengusung calon tertentu di Pilpres 2024 mendatang. Pada Oktober 2021 lalu, Ketua Departemen Politik DPP PKS, Ahmad Nabil Fauzi mengatakan partainya saat ini tengah fokus untuk menyiapkan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-jufri untuk 2024.

(rzr/sfr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER