Keluarga Korban KM Ladang Pertiwi Masih Tunggu Kabar dari Tim SAR

CNN Indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022 21:11 WIB
Kapal yang tenggelam di Selat Makassar mengangkut sekitar 43 penumpang dari Pelabuhan Paotere Makassar menuju pulau terluar di Kabupaten Pangkep. Ilustrasi pencarian kapal tenggelam oleh Basarnas. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga korban Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 masih menunggu kabar dari puluhan penumpang yang hingga saat ini belum ditemukan.

Diketahui sebelumnya baru sebanyak 17 penumpang ditemukan usai kapal mereka tenggelam di Selat Makassar, Kamis lalu.

Salah satu keluarga korban, Anzar Makkasau mengatakan bahwa pihak keluarga saat ini tengah menunggu kabar dari dua orang sanak keluarganya yang turut berada di atas kapal nahas tersebut.


"Yang belum ditemukan ada sekitar 2 orang terdiri dari bapak dan anaknya," kata Anzar kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (28/5) malam.

Menurut Anzar kapal yang tenggelam di Selat Makassar mengangkut sekitar 43 penumpang dari Pelabuhan Paotere Makassar menuju pulau terluar di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, yakni Pulau Kalmas.

"Penumpangnya informasi beredar ada sekitar 40 orang lebih. Korban yang satu usia 70 tahun dan anaknya umur 49 tahun. Sama-sama belum didapat. Iya mereka tinggal di Pulau Kalmas," ungkapnya.

Anzar menuturkan keluarganya biasa menumpang kapal pencari ikan tersebut setiap ke Makassar. Pasalnya, kapal penumpang yang ada tidak berlayar setiap hari dan jalurnya pun harus singgah ke pulau lainnya.

Tim Basarnas Makassar telah mengerahkan KN SAR Kamajaya untuk mencari keberadaan kapal nelayan yang tenggelam di Selat Makassar pada Kamis 26 Mei kemarin dan sekitar 25 orang penumpang hingga saat ini belum diketahui nasibnya.

"Semoga keluarga kami bersama penumpang lainnya bisa ditemukan dalam keadaan selamat," imbuhnya.

(mir/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER