Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi Lanjut Besok, 25 Masih Hilang

CNN Indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022 21:19 WIB
KM Ladang Pertiwi yang tenggelam akibat kehabisan bahan bakar dan cuaca buruk di Selat Makassar. Ilustrasi kapal tenggelam. (MartinStr/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Basarnas Makassar masih melakukan pencarian terhadap penumpang kapal nelayan KM Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di Selat Makassar, namun hingga saat ini sebanyak 25 penumpang tersebut belum ditemukan.

Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi mengatakan bahwa operasi penyelamatan terhadap 25 penumpang kapal yang tenggelam di Selat Makassar mengerahkan KN SAR Kamajaya.


"Untuk kegiatan operasi SAR hingga malam ini yang dilakukan oleh KN SAR Kamajaya masih nihil," kata Djunaidi, Sabtu (28/9) malam.

Sehingga lanjut Djunaidi pencarian terhadap 25 orang penumpang KM Ladang Pertiwi yang tenggelam akibat kehabisan bahan bakar dan cuaca buruk di Selat Makassar harus dihentikan sementara waktu.

"Malam ini dihentikan dan pencarian korban akan dilanjutkan besok pagi," ujarnya.

Sementara untuk 10 orang penumpang yang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, kata Djunaidi saat ini telah berada di Kabupaten Takalar dan masih menjalani pemeriksaan medis di Puskesmas Sanrobone.

"Sore ini korban 10 orang ditemukan dan telah berlabuh di Perairan Tanakeke, langsung dievakuasi ke Pelabuhan Sanrobone, Takalar. Ke-10 korban ini telah dievakuasi ke Puskesmas Sanrobone dan beberapa korban ini sudah langsung dievakuasi oleh keluarganya yang rumahnya di sekitar Makassar dan yang belum ada keluarganya masih berada di puskesmas," pungkasnya.

(mir/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER