Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi Dihentikan Besok

CNN Indonesia
Minggu, 05 Jun 2022 18:20 WIB
Basarnas akan menghentikan pencarian korban KM Ladang Pertiwi jika hingga siang besok tidak ada tanda-tanda penemuan korban lagi. ilustrasi. Basarnas Makassar berencana akan menghentikan operasi pencarian korban tenggelam KM Ladang Pertiwi 02 pada Senin (6/6). Foto: Dok. Basarnas Makassar
Makassar, CNN Indonesia --

Basarnas Makassar berencana akan menghentikan operasi pencarian korban tenggelam KM Ladang Pertiwi 02 pada Senin (6/6). Sampai hari ini, masih ada 15 orang penumpang kapal yang belum ditemukan.

"Besok jam 12 siang jika tidak ada tanda-tanda penemuan kita tutup operasi," kata Kepala Basarnas Makassar Djunaidi, Minggu (5/6).

Djunaidi mengatakan tim menyudahi pencarian hari ini pada pukul 18.00. Pencarian akan dilanjutkan esok hari.

"Hari ini sementara dihentikan pada pukul 18.00 dan besok hari terakhir pencarian kita," ujarnya.

Ia mengungkapkan, hingga hari kesembilan, 31 korban ditemukan selamat dan 4 meninggal dunia. Sementara itu 15 orang lagi masih dalam proses pencarian.

"Ada satu korban dalam proses identifikasi belum ada informasi. Hingga saat ini belum ada laporan dari keluarga," katanya.

Saat ini Polda Sulsel telah mengidentifikasi tiga korban meninggal dunia, yaitu Sitti Hajrah, Asni, dan Rahama.

KM Ladang Pertiwi 02 tenggelam di perairan Selat Makassar, Kamis (26/5). Penyidik Polda Sulsel menetapkan nakhoda kapal, Supriadi, dan pemilik kapal, H Saiful, sebagai tersangka. Mereka dijerat dengan Pasal 323, 310, dan 359 KUHP.

(mir/tsa)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER