Ridwan Kamil Bagikan Kisah tentang Eril di Medsos: Kapan Kita Pulang?

CNN Indonesia
Senin, 06 Jun 2022 05:29 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku unggahan kisah tentang putranya merupakan saran dari para ulama, dan kewajiban dirinya sebagai seorang ayah. Ridwan Kamil dan istrinya meninggalkan marka pengingat lokasi terakhir putra sulungnya, Eril, terlihat di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Dok. Arsip Pemprov Jabar)
Bandung, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah kisah tentang kebaikan putranya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang telah dinyatakan wafat karena tenggelam usai terseret arus Sungai Aare, Swiss.

Melalui akun media sosial pribadinya baik Twitter maupun Instagram, Ridwan Kamil yang karib disapa Emil itu bercerita tentang putra sulungnya tersebut.

"Bismillah dan mohon maaf, ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini," tulis Ridwan Kamil membuka postingannya, Minggu (5/6).

Emil menyatakan seandainya putranya masih ada, pastinya Eril tidak terlalu senang jika amal atau kebaikannya diceritakan.

"Namun sesuai saran ulama, ini adalah kewajiban saya selaku ayah & ini adalah hak dari Eril yang sudah berpulang yang wajib ditunaikan. Inilah berjuta alasan juga kenapa kami sudah sangat mengikhlaskan kepergiannya. Semoga berkenan & semoga bisa memetik hikmahnya," tulis Emil.

Sebagai informasi, Ridwan Kamil kembali berdinas sebagai Gubernur Jabar terhitung mulai Senin (6/6) ini.

Ia akan kembali berdinas setelah cuti untuk mengikuti langsung pencarian putra sulungnya, Eril, yang hilang terseret arus di Sungai Aare, selama sekitar sepekan lebih.

Adapun jadwal kegiatan kedinasan Ridwan Kamil pada Senin pagi ini di Bandung itu dimulai dengan rapat pimpinan bersama para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jawa Barat.

"Untuk besok, sebagaimana dalam kesempatan pengajian keluarga, Pak Ridwan Kamil mengatakan bahwa beliau memiliki kewajiban kepada hampir 50 juta warga Jabar. Sehingga besok beliau akan mulai aktivitas kedinasan," kata perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman dalam keterangannya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu.

Erwin menuturkan, terkait perkembangan pencarian Eril yang juga keponakannya akan disampaikan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss.

"Sedangkan untuk update pencarian rencananya besok [Senin] dari pihak KBRI beserta keluarga kami yang di Swiss direncanakan akan melaksanakan konferensi pers sekitar pukul 14.00 WIB. Demikian mungkin update," ujarnya.

Kisah Eril yang dikemas RK dalam bentuk tulisan dan rekaman video maupun foto perjalanan ada di halaman selanjutnya:

Hakikat Cerita Eril yang Ditampilkan RK

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER