Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, 3 Penumpang Travel Meninggal Dunia

CNN Indonesia
Senin, 06 Jun 2022 17:35 WIB
Sebuah bus travel menghantam truk di Tol Cipularang, Purwakarta dan mengakibatkan 3 penumpang meninggal dunia. Ilustrasi kecelakaan. Sebuah bus travel menghantam truk di Tol Cipularang, Purwakarta dan mengakibatkan 3 penumpang meninggal dunia. (Istockphoto/ imagedepotpro)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah bus travel menghantam truk di Tol Cipularang tepatnya di KM 99.400, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Minggu (5/6) malam. Akibatnya, tiga penumpang mobil travel meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, microbus travel nomor polisi B 87748 AA menghantam truk losbak B 9465 MG yang sedang berhenti di bahu jalan Tol Cipularang dari Bandung arah Jakarta.

Petugas PJR Tol Induk Cipularang Bripka Rizkiana Irawan membenarkan, insiden kecelakaan maut itu terjadi malam tadi.

"Betul, telah terjadi kecelakaan di Tol Cipularang tepatnya di kilometer 99 yang mengarah ke Jakarta, tadi malam," kata Irawan, Senin (6/6).

Irawan menerangkan, akibat insiden kecelakaan tersebut, delapan orang yang jadi korban. Tiga orang di antaranya meninggal dunia dan lima orang lainnya mengalami luka-luka. Semua korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Adapun korban meninggal dunia Hizkia Mulyar (33) warga Perum Aneka Elok Blok D 12)13 RT 05/09 Desa Penggilingan, Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Imam Hakiki (26) dan Miftahus Sukun (36).

Sementara empat korban luka yaitu Dina Aulawati (24), Nenah Suzanah (50), Eneng Ikrimah Rohwah (37), dan Aditiya Prasetyo (29).

Irawan menuturkan, kronologi kecelakaan berawal saat travel yang dikemudikan Aditya Prasetio (29) dari Bandung mengarah Jakarta dengan membawa 10 penumpang. Saat itu TKP cuaca hujan sehingga jalanan licin dan volume kendaraan dalam keadaan padat.

"Diduga travel berkecepatan tinggi sehingga pengemudi kurang antisipasi dan menabrak truk losbak B 9465 MG sedang berhenti di bahu jalan dikemudikan oleh Endang (30)," tuturnya.

Irawan menuturkan, kerasnya benturan membuat travel ringsek dengan tiga penumpangnya meninggal dunia seketika di lokasi kejadian. Adapun kasus kecelakaan ini sudah dilimpahkan ke Unit Kecelakaan Satlantas Polres Purwakarta.

(hyg/DAL)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER