Megawati Ungkap Alasan Bangun Masjid: PDIP Sering Dikira Kurang Islami

CNN Indonesia
Rabu, 08 Jun 2022 19:41 WIB
Megawati Soekarnoputri juga menyampaikan Masjid At-Taufiq dibangun untuk mengenang almarhum suaminya, Taufik Kiemas. Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP menyampaikan pernyataan pers di Masjid At-Taufiq, Jakarta, Rabu (8/6). (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap alasan di balik pembangunan Masjid At-Taufiq. Salah satunya soal stigma yang melekat di PDIP sebagai parpol yang kurang Islami.

Megawati berkata PDIP dianggap banyak pihak kurang Islami. Oleh karena itu, ia memutuskan menggunakan tanah di Lenteng Agung, Jakarta Selatan untuk membangun masjid.

"PDIP sering sekali orang berpikir sepertinya kurang Islami ya. Jadi, keluarga menyumbangkan masjid ini buat partai supaya juga bisa dikelola dengan baik," kata Megawati saat ditemui di Masjid At-Taufiq, Jakarta, Rabu (8/6).

Megawati menyampaikan ia memilih desain khas Indonesia untuk masjid ini. Dia ingin rumah ibadah tetap dipadukan dengan nilai-nilai keindonesiaan.

Dia berkata tak sembarangan memilih desain masjid. Megawati berkonsultasi dengan sejumlah pihak sebelum memutuskan.

"Banyak yang menyatakan bahwa itu tidak menjadi persoalan sehingga inilah menjadi bukti," tuturnya.

Megawati menyampaikan Masjid At-Taufiq juga dibangun untuk mengenang almarhum suaminya, Taufik Kiemas. Desain masjid pun mengadaptasi budaya Palembang, kampung halaman Taufik.

Masjid At-Taufiq diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi berharap masjid itu menjadi sarana ibadah umat Islam dan pusat penyelarasan ajaran agama dengan Pancasila.

(dhf/ain)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER