Kronologi Guru SD Temukan Jenazah Eril di Sungai Aare

CNN Indonesia
Minggu, 12 Jun 2022 10:25 WIB
Seorang guru SD merupakan orang yang berjasa dalam menemukan jenazah Eril, putra Ridwan Kamil. Seorang guru SD merupakan orang yang berjasa dalam menemukan jenazah Eril, putra Ridwan Kamil. (Foto: iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Geraldine Beldi, seorang guru SD, merupakan orang yang berjasa dalam menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Mengetahui hal itu, Ridwan Kamil meminta timnya di Bern untuk mencari Beldi. Akhirnya, terjadilah pertemuan antara keduanya sehingga Ridwan Kamil mengetahui kronologi sang guru menemukan jenazah Eril.

"'Mohon carikan ibu guru itu', itu arahan saya ke tim di Bern. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih sebelum pulang ke tanah air," kata dia seperti dikutip dari unggahan di akun Instagram pribadinya, Jumat (10/6).

Upaya tersebut berhasil. Namun, ayah tiga anak ini harus menunggu Beldi selesai mengajar pada pukul 11.00 waktu setempat.

Pada Ridwan Kamil, Beldi berkata dirinya dan seluruh warga kota Bern mengetahui musibah yang menimpa Eril.

"Dan saya pun punya dua anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," tulis Ridwan mengenang ucapan Beldi.

Selain mengucapkan terima kasih, Ridwan Kamil juga meminta Beldi memberikan kabar jika akan berlibur di Indonesia. Dia berjanji pihaknya akan mengurus semua keperluan Beldi sebagai bentuk rasa terima kasihnya.

Menyadari seorang guru yang menemukan jenazah Eril, Ridwan Kamil menghubungkannya dengan tujuan awal Eril ke Swiss, yakni mencari sekolah untuk S2. Eril tidak jadi belajar di Swiss, tetapi takdir tetap mempertemukannya dengan guru setempat.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana," katanya.

"Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur nuhun. Terima kasih," ucap RK.

Jenazah Eril telah diberangkatkan dari Swiss pada Sabtu (11/6) dan dijadwalkan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) pukul 15.45 WIB. Jenazah akan dibawa ke Bandung melalui jalan darat dan akan disemayamkan di Gedung Pakuan.

Putra sulung Ridwan Kamil ini akan dimakamkan di Cimaung, kampung halaman sang ibunda Atalia Praratya pada Senin (13/6).

(els/pra)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER