Polisi Sebut Massa Hanya Sampaikan Aspirasi di Rumah Yusuf Mansur

CNN Indonesia
Senin, 20 Jun 2022 22:32 WIB
Polisi buka suara soal rumah ustaz Yusuf Mansur yang sempat digeruduk sejumlah orang di Cipondoh, Tangerang, Senin (20/6). Ustaz Yusuf Mansur saat memenuhi panggilan penyidik Polrestabes Surabaya, Jumat (6/3). (CNN Indonesia/Farid)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah ustaz Yusuf Mansur yang terletak di Cipondoh, Tangerang, sempat digeruduk sejumlah massa aksi, pada Senin (20/6).

Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah mengatakan sekitar 10-12 orang mendatangi rumah Yusuf Mansur pada pukul 09.00 WIB.

Ubaidillah mengatakan kedatangan massa aksi tersebut hanya sebatas untuk menyampaikan aspirasi semata terhadap Yusuf Mansur. Kendati demikan, ia mengaku tidak mengetahui secara pasti aspirasi yang dimaksud.

Ubaidillah memastikan penyampaian aspirasi tersebut berlangsung dengan tertib dan kondusif.

"Situasi kondusif, tidak ada anarkis enggak ada. Hanya menyampaikan aspirasi saja," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (20/6).

Menurutnya, massa aksi tersebut juga langsung membubarkan diri setelah ditemui oleh pihak kuasa hukum Yusuf Mansur.

"Ustad Yusuf Mansur kalau enggak salah ada di luar kota. Ketemu pengacaranya, terus enggak lama membubarkan diri pulang," jelasnya.

"Semuanya baik, dari pengacara Yusuf Mansur sama pengacara warga yang protes. Kita cuman antisipasi wilayah jangan sampai ada masalah. Aman dan kondusif tadi," sambungnya.

Sebelumnya, rumah Ustaz Yusuf Mansur yang berada di Cipondoh, Kota Tangerang, digeruduk sejujmlah orang.

Mereka datang ke rumah Yusuf karena merasa ditipu terkait kasus investasi batu bara yang melibatkan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur.

Sekretaris Pelita Lima Pilar, Herry Joesoef yang mendatangi rumah Yusuf Mansur mengatakan setidaknya ada 30 orang yang ikut ke sana.

Menurutnya, investasi ini dilakukan pada sekitar akhir 2009, dan terkumpul hingga Rp46 miliar. Namun tidak diakui oleh Yusuf Mansur.

"Padahal dia menjadi Komisaris Utama PT Padi Partner Perkasa, PT di mana tambang batu bara itu bernaung. Ternyata kan produknya enggak ada. Itu sudah 12 tahun sejak investasi," tambahnya.

Hingga berita ini ditulis, CNNIndonesia.com belum mendapatkan pernyataan resmi dari YusufMansurmaupun perwakilannya terkait penggerudukanke rumahnya itu.

(tfq/pmg)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER