Jokowi dan Prananda Sempat Temani Mega di Ruang Pribadi

Dika Kardi | CNN Indonesia
Selasa, 21 Jun 2022 13:20 WIB
Megawati sempat menunggu di ruang pribadi bersama putranya, Prananda, dan Jokowi sebelum rakernas PDIP. Sementara Puan langsung ke tempat rakernas. Megawati sempat menunggu di ruang pribadi bersama putranya, Prananda, dan Presiden Jokowi sebelum rakernas PDIP. (Arsip DPP PDIP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri hari pertama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Senin (21/6).

Jokowi--yang juga kader PDIP--tiba di lokasi rakernas sekitar pukul 9.30 WIB menaiki kendaraan roda empat berpelat nomor B 1432 RFT.

Kedatangan Jokowi disambut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP sekaligus putra Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Muhammad Prananda Prabowo.

Jokowi mengenakan kemaja batik lengan panjang, dan sempat melambaikan tangan beberapa saat ke awak media sebelum masuk ke dalam bangunan.

Usai tiba, Jokowi langsung menjumpai Mega yang telah lebih dulu sampai dan berada di ruangannya. Mega, Jokowi, dan Prananda kemudian sempat berfoto bersama di ruangan tersebut.

Sementara itu Ketua DPP PDIP yang juga putri bungsu Megawati, Puan Maharani tak terlihat turut menemani di ruangan pribadi tersebut. Puan yang juga Ketua DPR RI itu baru datang beberapa saat kemudian. Dalam foto di dalam ruangan yang dibagikan DPP PDIP pun, Puan tak terlihat dalam momen tersebut.

Ia datang belakangan saat Mega, ditemani Jokowi, dan Prananda hendak memasuki ruangan Rakernas PDIP.

Rakernas PDIP digelar tiga hari, 21-23 Juni 2022. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Rakernas akan membahas sejumlah hal strategis menyangkut partai termasuk strategi pemenangan pemilu dan Pilpres 2024.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Bahkan, Puan menyebut Rakernas kali ini akan menyebut sejumlah nama bakal capres yang akan diusung partainya di 2024.

"Partai yang saat ini punya kursi cukup, pastinya akan bicara juga terkait dengan masalah-masalah penting untuk Bangsa dan negara," kata dia kepada wartawan di sekolah PDIP, Jakarta Selatan, Senin (20/6) malam.

"Salah satunya ya nama-nama, mungkin calon-calon yang dianggap punya potensi untuk maju di 2024," imbuhnya.

Hari pertama Rakernas PDIP dihadiri sejumlah elit PDIP dan anggota fraksi PDIP di DPR. Hadir pula dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo, Menseskab Pramono Anung, hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

(thr/kid)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER