Jokowi Hampir Salah Sebut Nama Kabinet di Depan Megawati

CNN Indonesia
Selasa, 21 Jun 2022 15:15 WIB
Presiden Joko Widodo hampir salah menyebut nama kabinetnya dalam Rapat Kerja Nasional PDIP yang dihadiri Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri. (Arsip PDIP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo hampir salah menyebut nama kabinetnya dalam Rapat Kerja Nasional PDIP yang dihadiri Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.

Kejadian bermula saat Jokowi menyapa para pejabat yang hadir pada acara itu. Ia hendak menyapa para anak buahnya di Kabinet Indonesia Maju.

"Yang terhormat para menteri Kabinet Indonesia Bersat... Kabinet Indonesia Maju," kata Jokowi pada acara yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Selasa (21/6).

Jokowi tak membahas selip lidah tersebut. Ia melanjutkan pidato dengan menyapa para pejabat yang hadir.

Setelah itu, ia berterima kasih kepada Megawati atas kejutan perayaan ulang tahun. Jokowi pun memuji aura kecantikan Megawati.

Pada kesempatan itu, ia pun membahas ancaman krisis pangan, energi dan keuangan. Dia mengajak seluruh pihak untuk bersiap menghadapi ancaman-ancaman tersebut.

Jokowi memiliki dua kabinet selama menjabat sebagai presiden. Pada periode pertama, ia membentuk Kabinet Kerja. Kemudian, ia membentuk Kabinet Indonesia Maju pada periode kedua.

Jokowi tak pernah menggunakan istilah "Indonesia Bersatu" sebagai nama kabinet. Nama itu justru mirip dengan koalisi Partai Golkar, PAN, dan PPP, yaitu Koalisi Indonesia Bersatu.

(dhf/isn)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER