Yusuf Mansur Buka Suara soal Rumah Digeruduk Warga

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 09:12 WIB
Yusuf Mansur membebaskan masyarakat untuk bernarasi, membentuk opini, dan menyudutkan dirinya dengan opini apa saja. Yusuf Mansur. (CNN Indonesia/Farid)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ustaz Yusuf Mansur mengaku tidak terlalu merisaukan aksi penggerudukan sejumlah orang ke kediamannya di Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (20/6).

Yusuf mengaku telah menyerahkan sepenuhnya aksi penggerudukan tersebut kepada pihak kuasa hukumnya. Ia mengatakan, sebagai warga negara yang baik, dirinya juga akan mengikuti seluruh proses hukum yang sedang berjalan.

"Termasuk yang disebut penggerudukan, itu saya serahkan semua ke kuasa hukum dan mengembalikan lagi ke semua proses pengadilan," jelasnya dalam pesan singkat, Selasa (21/6).

Yusuf juga membebaskan masyarakat untuk bernarasi, membentuk opini, menyiratkan, dan menyudutkan dirinya dengan opini apa saja.

Ia juga mengaku tidak ambil pusing terhadap sikap mereka yang sudah lebih dahulu menghakimi dirinya meski belum ada keputusan dari pengadilan. Toh, kata dia, hal tersebut justru bakal memberatkan mereka sendiri di mata hukum.

"Ini akan memperberat mereka sendiri di kemudian hari, dengan izin Allah. Baik di mata Allah, maupun di mata hukum," pungkasnya.

Sebelumnya sejumlah orang mendatangi kediaman Yusuf Mansur di Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (20/6).

Mereka mendatangi rumah Yusuf lantaran merasa ditipu terkait kasus investasi batu bara yang melibatkan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur.

Sekretaris Pelita Lima Pilar Herry Joesoef yang mendampingi warga menyatakan menuntut penyelesaian ganti rugi investasi.

"Kan tidak semua orang yang punya kaitan dengan Yusuf Mansur secara fisik berani menghadapinya. Tuntutan, pasti yang enggak selesai-selesai itu, yang dia (Yusuf Mansur) bohong terus," kata Herry, Senin (20/6).

(tfq/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER