Anies di Upacara HUT DKI: Jakarta Masih Punya Kesempatan Lebih Maju

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 09:02 WIB
Anies menegaskan kemajuan sebuah kota tidak bisa dilihat dari sebatas statistik. Menurutnya, kebahagiaan warga juga harus menjadi patokan kemajuan sebuah kota. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto saat di Mandalika. (Tangkapan layar instagram @aniesbaswedan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Jakarta di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

Anies selaku inspektur upacara bicara soal harapannya agar Jakarta terus maju ke depannya. Menurut Anies di usia yang hampir menyentuh 500 tahun ini, Jakarta masih memiliki kesempatan untuk menjadi kota yang lebih baik lagi.

"Ini adalah usia yang bukan hanya untuk ditengok ke belakang, tapi gunakan ini sebagai sebuah kesempatan untuk menengok ke depan. Jakarta masih memiliki kesempatan untuk menjadi kota yang makin maju, makin berkembang," kata Anies saat memberikan amanat upacara, Rabu (22/6).

Anies berharap Jakarta ke depan dapat menjadi kota yang menjadi rujukan bagi kota-kota lainnya di dunia.

Di sisi lain, Anies juga menegaskan bahwa kemajuan sebuah kota tidak bisa dilihat dari sebatas angka statistik. Menurutnya, kebahagiaan warga juga harus menjadi patokan kemajuan sebuah kota.

"Menggunakan angka statistik untuk menunjukkan kemajuan itu baik dan penting, tapi memberikan kebahagiaan kepada warga atas kemajuan itu jauh lebih penting," kata Anies.

"Apapun angka statistiknya bila keluarga-keluarga di Jakarta tidak merasakan kebahagiaan, tidak merasakan perlindungan, maka angka statistik tidak bermakna," ujarnya.

Dalam upacara kali ini turut hadir seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di antaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria serta Sekretaris Daerah Marullah Matali.

Selain itu, seluruh jajaran kepala dinas di Pemprov DKI hadir dalam upacara pagi ini. Hadir pula dalam upacara kali ini perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, hingga Kejati DKI Jakarta.

Sementara itu, peserta upacara terdiri dari perwakilan ASN instansi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Abang None Jakarta, pasukan pelangi, hingga anggota TNI-Polri.

(dmi/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER