Tito Karnavian Punya Wamendagri Baru Gresita Fenny Asal Tapanuli Utara

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 16:09 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian punya wakil menteri baru yang hanya bekerja selama satu hari yaitu Gresita Fenny dari Tapanuli Utara. Gresita Fenny Yohana Siahaan dipercaya menjadi wakil menteri dalam negeri dalam sehari (Pusat Penerangan Kemendagri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian punya wakil menteri baru yang hanya bekerja selama satu hari yaitu Gresita Fenny Yohana Siahaan.

Gresita menjabat sebagai wakil menteri dalam negeri selama 24 jam pada Selasa (21/6) menggantikan sementara John Wempi Wetipo. Dia memulai tugasnya dengan menyapa sejumlah pejabat Kemendagri.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu, perkenalkan ini Putri Otonomi Indonesia tahun 2022, beliau hari ini ditugaskan sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri sehari," kata Sekretaris Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Komedi memperkenalkan Gresita, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (12/6).


Ia pun bercerita pengalamannya menjadi wakil menteri Tito Karnavian. Dia mengaku kaget karena mendapat kesempatan untuk menjadi wakil menteri.

"Kita semuanya juga kaget (mendapat kesempatan tersebut), ini jadi bahan pengalaman luar biasa sehingga saya bisa ketemu bapak-bapak sekalian," ujar Gresita.

Putri Otonomi Indonesia 2022 Gresita Fenny Yohana Siahaan menjabat Wakil Menteri Dalam Negeri selama sehari pada Selasa (21/6).Putri Otonomi Indonesia 2022 Gresita Fenny Yohana Siahaan menjabat Wakil Menteri Dalam Negeri selama sehari pada Selasa (21/6) (Pusat Penerangan Kemendagri)

Gresita memulai kerjanya dengan meninjau pelaksanaan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular di lingkungan Kemendagri. Dia mengapresiasi dan meminta program tersebut dipertahankan.

"Selamat bekerja untuk semua Bapak/Ibu, selamat (menjalankan) tanggung jawab atas amanah yang diberikan, saya juga akan lanjut bekerja dengan agenda lain yang sudah diagendakan," ujar Gresita.

Sebelumnya, Wamendagri John Wempi Wetipo menghadiahi jabatannya kepada Gresita selama sehari sebagai apresiasi usai terpilih sebagai Putri Otonomi Daerah 2022 dalam ajang yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Gresita merupakan finalis dari Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Setelah 24 jam, masa jabatan Gresita habis. Jabatan Wakil Menteri Dalam Negeri pun kembali diduduki oleh politikus PDIP John Wempi Wetipo.

(dhf/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER