Pantun PKS untuk Surya Paloh: Sahabat Masa Lalu, Koalisi di Pemilu

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 19:03 WIB
Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi melempar pantun ke Ketua NasDem Surya Paloh. Pantun terkait dengan Pilpres 2024. Pertemuan petinggi PKS dan NasDem berlangsung penuh tawa. Mereka sepakat menyiapkan kerja sama menghadapi Pilpres 2024 ( CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi melontarkan pantun di depan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Pantun yang ia sampaikan berkaitan dengan rencana koalisi di Pilpres 2024.

Lontaran pantun itu diucapkan Aboe dalam taklimat media usai jajaran PKS bertemu Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

"Kasih pantun sedikit satu boleh, Pak?" tanya Aboe kepada Paloh.


Setelah diberikan lampu hijau, Aboe langsung melontarkan kata demi kata.

"Memaku tembok dengan paku. Hati-hati paku berkarat. NasDem sahabat sejak masa lalu. Rekan koalisi di Pemilu 2024," kata Aboe yang membuat Paloh dan jajaran NasDem tertawa.

Suasana setelah pertemuan antara elite PKS dan NasDem berlangsung penuh tawa. Aboe mengatakan, koalisi pasti akan diresmikan bila sudah cocok dengan satu sama lain.

"Kita lihat aja, ketemu-ketemu yang lain nanti sampai ketemu sama istri yang paling tepat pada waktunya kita akan umumkan," kata Aboe.

Tak hanya Aboe, Paloh juga sempat berkelakar terkait 'kantong' ketika menjawab pertanyaan capres yang akan diusung PKS dan NasDem.

Ia menjelaskan bahwa penentuan capres yang diusung sebuah koalisi tak sekadar menghitung sosok calonnya. Sambil berkelakar, Paloh menilai isi kantong Aboe Bakar juga jadi faktor penentu.

"Kita enggak hanya sekadar melihat calon, kita juga lihat kantongnya Sekjen ini, kantong ada isi apa nggak ini ya," kelakar Paloh.

(rzr/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER