Erick Thohir Sowan ke PP Muhammadiyah DIY, Bertemu Haedar Nashir

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 19:58 WIB
Erick Thohir berbincang secara tertutup dengan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir sekitar satu jam. Klaim tak bahas urusan Pemilu. Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Kota Yogyakarta, DIY, Rabu (22/6). Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Kota Yogyakarta, DIY, Rabu (22/6). Erick tiba di lokasi sekitar pukul 10.50 WIB dan melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir selama sekitar satu jam.

Selepas pertemuan itu, Erick meninggalkan Kantor PP Muhammadiyah tanpa sepatah kata pun. Sementara Haedar menyatakan pertemuannya dengan Erick sama sekali tak ada kaitannya dengan Pemilu 2024.

"Kita tidak bicara hal-hal yang bersifat 2024," kata Haedar.


Haedar mengklaim Erick hanya bersilaturahmi sekaligus meminta izin kepadanya untuk berziarah ke makam almarhum mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii di Kompleks Pemakaman Husnul Khotimah, Kulon Progo.

"Sekaligus juga ngobrol-ngobrol tentang melanjutkan pikiran-pikiran Buya yang inklusif, yang berorientasi pada Islam kebangsaan. Itu obrolan-obrolan yang santai dengan Pak Erick," ucapnya.

Haedar mengatakan ia dan Erick membicarakan soal masa depan pembangunan Madrasah Muallimin Muhammadiyah serta infrastruktur lainnya sebagai komitmen di dunia pendidikan sepeninggal Buya Syafii.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas perhatian para tokoh untuk almarhum Buya Syafii.

"Beberapa minggu yang lalu ada sahabat kami Said Aqil Siroj yang ziarah ke makam (Buya Syafii)," kata Haedar.

"Jadi semuanya membicarakan tentang bagaimana kita menyerap pikiran-pikiran Buya, termasuk bagi kami yang masih melanjutkan perjuangan ini agar bisa merawat keindonesiaan, keislaman yang inklusif dan membangun Indonesia ini menjadi lebih baik," lanjut dia.

Topik lain dalam pertemuan Haedar dan Erick yaitu seputar program pemberdayaan ekonomi kerja sama antara BUMN-Muhammadiyah.

(kum/tsa)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER