Markus Horison dan Sultan Djorghi Jadi Pengurus DPD Golkar Sumut

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 20:54 WIB
Eks pemain sepakbola nasional Markus Horison dan aktor Sultan Djorghi menduduki posisi strategis di DPD Golkar Sumut. Mantan atlet sepak bola nasional, Markus Horison resmi menjadi kader Partai Golkar (CNN Indonesiaa/ Jun Mahares)
Medan, CNN Indonesia --

Mantan pemain sepakbola PSMS di Kota Medan, Markus Horison atau Markus Haris Maulana resmi menjadi kader Partai Golkar. Markus ditempatkan untuk mengisi posisi sebagai Wakil Sekretaris Bidang Energi dan SDA DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut).

Selain itu, Golkar juga meresmikan Muhammad Yusuf Sultan Pasya Djorghi sebagai Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD Partai Golkar Sumut.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck mengatakan revitalisasi di tubuh partai merupakan proses yang biasa dilakukan pada organisasi. Dalam revitalisasi ini terdapat beberapa pengurus yang baru bergabung menjadi kader Partai Golkar.


"Markus sebelumnya pemain sepak bola PSMS yang kita banggakan, sekarang ikut gabung di Golkar. Kalau Sultan Djorghi turun ke Sumut dan mau warga Sumut. Mau jadi anggota DPRD, Sultan kemauannya memang begitu," kata Ijeck, Rabu (22/6).

Ijeck mempersilakan jika Markus Horison dan Sultan Djorghi mau maju di Pemilu 2024 mendatang. Ia mengatakan tidak akan menghalangi kader yang memiliki potensi.

"Artinya kalau memang potensi tidak ada pembatasan untuk ikut dalam pileg," ujar Wakil Gubernur Sumatera Utara itu.

Ijeck mengaku optimistis anggota partai berlogo pohon beringin itu bisa mencapai 2 juta kader. DPD Partai Golkar Sumut sendiri menargetkan bisa menjadi pimpinan DPRD Sumut pada 2024.

"Untuk menuju ke sini secara internal kita sudah melakukan konsolidasi baik dari provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan sampai desa. Dan kita minta setiap daerah kita bebani 20 persen penambahan dari jumlah DPT yang ada agar 2 juta kader tersebut tercapai," sebutnya.

Ijeck menyatakan berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat juga terus dilaksanakan agar mendapat simpati dari masyarakat.

Menurut dia, DPD Golkar Sumut akan memutuskan soal sosok yang akan diusung di tingkat provinsi dan kabupaten/kota setelah September 2023.

(fnr/tsa)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER