Viral Anggota Ormas Memeras Karyawan di Jakbar, Polisi Tangkap Pelaku

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 09:28 WIB
Polisi menangkap dua anggota ormas yang memeras karyawan penyedia internet di Rawa Buaya, Jakbar. Aksi pemerasan ini sempat viral. Ilustrasi. (Foto: iStockphoto/sakhorn38)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menangkap dua anggota organisasi masyarakat (ormas) yang memeras seorang karyawan provider internet di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan kedua pelaku pemerasan adalah E alias Erik dan N alias Nikmad. Keduanya ditangkap di Rawa Buaya, pada Rabu (22/6) kemarin.

"Yang mana kita amankan dua terduga pelaku pemerasan di wilayah Rawa Buaya," ujarnya ketika dikonfirmasi, Kamis (23/6).

Kapolsek belum menjelaskan lebih rinci ihwal kronologi pemerasan hingga motif dari para pelaku. Ardhie mengatakan saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap para pelaku.

"Kita sementara ini masih melakukan penyelidikan. Nanti untuk perkembangannya, kita akan sampaikan," ujarnya

Sebelumnya, aksi pemerasan terhadap karyawan provider internet itu sempat viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @Jakartabarat24jam.

Dalam keterangan foto unggahan, disebutkan bahwa kedua anggota ormas itu meminta sejumlah uang kepada karyawan yang sedang memasang jaringan telekomunikasi pada Selasa (21/6) kemarin.

Kedua pelaku disebut meminta uang sebesar Rp1,5 juta kepada korban. Korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Cengkareng. Keesokan harinya, jajaran Polsek menangkap kedua pelaku.

(tfq/wis)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER