AHY Jumpa Surya Paloh, Demokrat dan NasDem Kian Dekat Berkoalisi

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 14:53 WIB
Partai Demokrat dan NasDem mengaku semakin dekat dan harmonis. Keputusan berkoalisi di Pilpres 2024 hanya menunggu waktu yang tepat. Partai Demokrat dan NasDem kian dekat untuk berkoalisi menghadapi Pilpres 2024 usai ketua umum kedua partai saling bertemu (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku semakin dekat untuk berkoalisi dengan NasDem di Pilpres 2024.

AHY menyampaikan itu usai bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh, Kamis (23/6). Dia menyebut komunikasi semakin harmonis dan hanya tinggal menunggu waktu untuk menyatakan resmi berkoalisi.

"Insyaallah tentu ketika ada ruang dan momentum yang baik ya pada saatnya, kita belum menentukan [koalisi] itu sekarang," ucap AHY di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (23/6).


AHY mengaku telah membahas dinamika peta politik elektoral bersama pimpinan Partai NasDem. Ia mengaku relasi keduanya kini lebih terbuka satu sama lain.

"Dalam arti kita bisa membedah dengan lebih leluasa dinamika hari ini, peta politik hari ini, dan proyeksi-proyeksi yang mungkin bisa kita ikuti bersama," papar AHY.

AHY juga menerima banyak nasihat dari Surya Paloh dalam pertemuan tadi. Tak hanya itu, keduanya terlibat dalam diskusi terkait tantangan Indonesia ke depan.

Akan tetapi, kedua partai belum mau terburu-buru menentukan langkah yang akan diambil bersama di Pilpres 2024.

"Saya rasa kita ingin meyakinkan terlebih dahulu. Kalau Beliau [Surya Paloh] mengatakan buat apa buru-buru kemudian buru-buru bubar juga? Lebih baik kita enjoy the process," kata AHY.

AHY mendatangi NasDem Tower didampingi sejumlah pejabat teras Partai Demokrat, di antaranya Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Waketum Benny K. Harman, dan Wasekjen Agust Jovan Latuconsina serta Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra.

Sehari sebelumnya, petinggi NasDem juga menerima kedatangan pimpinan PKS. Keduanya sepakat untuk mempersiapkan kerja sama di Pilpres 2024. Di hari yang sama, petinggi PKS mengunjungi kantor DPP Partai Demokrat.

(cfd/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER