Megawati Bocorkan Strategi PDIP untuk Menang Pemilu 2024

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 17:32 WIB
Megawati menyebut partainya menggunakan struktur komando yang digabung dengan kekuatan teknologi informasi untuk memenangkan Pemilu 2024. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Universitas Pertahanan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut partainya fokus membidik kaum buruh, petani, nelayan, hingga milenial di gelaran Pemilu 2024.

Ia menyebut telah menginstruksikan partainya untuk 'terjun ke bawah' sebagai strategi pemenangan pemilu mendatang.


"Dalam pemaparan badan partai, sayap partai, dan komunitas juang partai telah diambil kesepakatan untuk fokus menggarap medan juang berdasarkan petani, nelayan, buruh, pemuda, mahasiswa, perempuan, hingga kaum milenial dan pemilih muda," kata Megawati saat penutupan Rakernas, Kamis (23/6).

Ia juga mengatakan strategi pemenangan lain yang menggunakan struktur komando akan dipadukan dengan teknologi informasi.

"Bahkan strategi pemenangan pemilu dengan struktur komandan yang mengambil spirit gotong royong juga dipadukan dengan penggunaan teknologi informasi," ujarnya.

"Kesemuanya akan semakin memperkuat daya gerak dan juang partai dalam memenangkan pemilu tahun 2024," sambung dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa kemenangan sebuah partai politik dalam pemilu bukan diperoleh dengan melakukan mobilisasi di tingkat elite politik.

Menurutnya, kemenangan partai politik dalam pemilu hanya bisa diraih lewat terjun ke bawah membantu masyarakat. Hasto mengatakan PDIP bakal selalu menggunakan instrumen tersebut.

"Kemenangan itu diperoleh melalui pergerakan di tengah rakyat bukan sekali lagi dengan mobilisasi di elite politik. Maka kita akan selalu punya instrumen kerakyatan itu," kata Hasto di acara Bimbingan Teknis anggota DPRD PDIP, di Jakarta Pusat, Selasa (14/6).

Hasto juga menyebut bahwa partainya akan selalu mengikuti aturan main dalam pemilu. Ia mengaku tak mau jemawa meski sejumlah hasil survei menunjukkan PDIP sebagai partai dengan elektabilitas tertinggi.

(blq/wis)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER