Bapak 70 Tahun di Makassar Hantam Kepala Anak hingga Tewas

CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 00:51 WIB
Pelaku menyerahkan diri ke polisi. Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik polisi. Ilustrasi. Seorang bapak berusia 70 tahun di Makassar, Sulawesi Selatan, menghabisi nyawa anak kandungnya sendiri menggunakan sebuah balok kayu. (Foto: iStockphoto/Herwin Bahar)
Makassar, CNN Indonesia --

Seorang bapak berusia 70 tahun di Makassar, Sulawesi Selatan, menghabisi nyawa anak kandungnya sendiri menggunakan sebuah balok kayu. Korban berinisial RL (42) tewas setelah dihantam beberapa kali di bagian kepala oleh pelaku.

"Iya, kejadian itu terjadi di Jalan Sinassara, Kecamatan Tallo, Kota Makassar dan pelaku yang merupakan orang tua korban sudah diamankan," kata Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/6).


Lando menerangkan kejadian itu bermula ketika pelaku, berinisial R datang dari kampung halaman di Kabupaten Bone ke rumah RL. Keduanya terlibat perselisihan.

"Korban sempat mengucapkan kata yang menyinggung pelaku, karena pelaku dianggap oleh anaknya akan bikin susah datang ke Makassar," ujarnya.

Lando menuturkan, setelah perselisihan itu, pelaku sempat salat subuh ke masjid. Pulang dari masjid, R mendapati anaknya tengah tidur di kursi ruang tengah.

R kemudian memukul kepala anaknya dengan menggunakan balok kayu.

"Pelaku sempat melaksanakan ibadah subuh. Sementara, korban tertidur di kursi panjang di ruang tengah rumahnya. Kemudian pelaku memukul kepala anaknya kurang lebih sebanyak lima kali dengan balok ukuran 50 sentimeter," jelasnya.

Usai menganiaya anaknya sendiri, pelaku mendatangi Polsek Tallo untuk menyerahkan diri. Keluarga pun menolak jenazah diotopsi.

Saat ini, pelaku penganiayaan masih diperiksa penyidik polisi.

(mir/tsa)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER