Holywings Akui Khilaf soal Promo Alkohol untuk Muhammad dan Maria

CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 14:52 WIB
Holywings Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan dan ketidaksengajaan terkait promosi minuman alkohol gratis untuk Muhammad-Maria. Ilustrasi. Holywings mengaku khilaf soal promo alkohol untuk Muhammad-Maria (iStockphoto/santypan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Holywings Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan dan ketidaksengajaan terkait promosi minuman alkohol gratis setiap Kamis untuk mereka yang bernama "Muhammad" dan "Maria".

Promosi itu sebelumnya diunggah melalui akun media sosial @holywingsindonesia dan @holywingsbar pada 22 Juni lalu.

"Sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia akibat kelalaian kami, izinkan kami untuk bisa memperbaiki kesalahan kami dan menjadi lebih baik lagi," dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (24/6).


Berdasarkan keterangan resmi Holywings, dijelaskan tiga orang tim promosi Holywings Indonesia telah menjalani pemeriksaan 1x24 jam pada Kamis (23/6) siang di Kantor Polres Metro Jakarta Selatan.

Mereka juga memberikan barang bukti berupa satu buah handphone, satu buah laptop dan satu buah PC komputer yang digunakan untuk kebutuhan promosi tersebut.

Holywings menyatakan tidak memiliki maksud untuk menutup-nutupi kasus tersebut atau melindungi oknum yang terlibat.

Holywings juga mengaku akan tetap melanjuti kejadian itu sesuai dengan proses hukum yang berlaku di Indonesia.

Buntut kasus ini, Holywings Indonesia sebelumnya telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Pelaporan tersebut dilakukan oleh seorang bernama Feriyawansyah pada Jumat (23/6) dini hari.

Kuasa hukum Feriyawansyah, Sunan Kalijaga mengatakan, pelaporan itu dilakukan karena Holywings dinilai telah melakukan penistaan agama lewat promosi minuman beralkohol itu.

"Kami sangat menyayangkan promo tersebut yang jelas-jelas terpampang nyata melukai Umat Muslim dan Nasrani," ujarnya melalui video singkat, Jumat (24/6).

(yoa/isn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER